Kamis, 28 Juli 2011

Inget...ini “R” lho ya...!!!


Kantorku dicanangkan jadi unit pelayanan kelas dunia alias WCS (World Class Services). Waooww...keren banget kan!!! Berbagai persiapan dilakukan, mulai dari rehap gedung hingga rehap karyawan...hehehehe maksudnya nyamain mindset – pola pikir – demi keberhasilan program. Manajer sampai ngundang konsultan terkenal dari Jakarta. Ckckckckck,,,,busyeeettttt sampai segitunya. Waduh gimana ya penampakan kedua makhluk dari planet ke kota kecil ini, batinku sambil garuk – garuk kepala yang tak gatal.

Berawal datangnya 2 konsultan sejak awal Oktober 2010 tahun lalu, kegiatan kantor bertambah padat merakyat. Macem – macem kegiatan dari kedua konsultan itu, ada morning meeting, FGD (Forum Group Discussion), weekly refresh – bukan minggu pencerahan alias refreshing tapi semacam diskusi materi ringan, class room dan seabreg kegiatan lainnya. Apalagi bertepatan menjelang akhir tahun. Fiiiuuuhhh...kepala bisa jadi kaki dan kaki bisa jadi kepala..!!! Tak peduli lagi hari libur dan tanggal merah jambu, yang jelas target harus tercapai...titik gak pake koma!!! Hiikksss...kayane sadis amat ya kantorku tapi emang itu kenyataanya.
Sedikit – sedikit meeting, sedikit – sedikit ada pertemuan. Sampai tak terhitung lagi sebulan berapa kali pertemuan. Ini mau kerja apa rapat doank maaakkkk???? Glekkk...nelen setumpuk berkas!!! Nyiapin inilah, itulah dan bermacam tetek bengek segambreng perlengkapan lainya. Nah lho emang mau ngapain??? Aku menceburkan diri, eh salah maksudnya terlibat dalam segala macam kegiatan yang menguras pikiran dan tenaga. *halah lebay*

Seperti siang itu, tiba – tiba supermenku, upsss salah supervisorku ngoceh tak jelas. Ooo...jangan salah persepi dulu, bukan kesurupan tapi baru selesai meeting. Tuh kan meeting lagi meeting lagi....*duduk lemas dipojok ruangan*

“Tariiii...Yeni....sini tante kasih tau sesuatu. Bla...bla...blaaaaaaa...sampai ilernya netes * kalo ini percaya kebangetan*. Inget ini R lho ya,” cerocos supervisorku.

“Maksudnye R apaan bu??” tanyaku polos sambil nglirik temenku.

“Udah pokoke kalian nanti pasti tau kok. Yang jelas ini R lho ya...okeeehh??” jawab supervisorku.

Kita berdua cuma melongo denger jawaban itu. Kok ya pake rahasia – rahasiaan segala gitu lho, kan kita udah solmate. Malah bikin penasaran sajah tuh ibu so dengan sinyal kuat telkomsel aku mencari info dan tak satupun orang yang tau. Huuuffffttttt...ternyata bener – bener misterius.

Dalam kondisi bingung tak ketulungan, akhirnya kejawab juga apa itu R. Tau kan aku kadang ngintil, eh terlibat meeting walau gak sesering supervisor. Pletaaakkkk....balang sendal!!!! Bangun oey...jangan tidur mulu. Sadar...sadar...nyebut...nyebut..istighfar...dimana – mana supervisor sama staff itu beda. Garis bawahi pake mistar...”BEDA”...!!!! Kalau sering ntar kerjaan gimana dong, kan repot. Seperti siang itu ada meeting perdana dengan manajer, supervisor dan beberapa staff dari masing – masing bagian berjumlah 25 orang dan tentu didampingi 2 konsultan itu. Setelah panjang lebar pembahasan dan beberapa kali lemparan pertanyaan, maksudnya sesi tanya jawab sampai sang sekretaris jarinya bengkak gara – gara kebanyakan nulis. Hehehehe...gak dink, cuma hasil rapat itu  berlembar – lembar sampai males liat tuh tulisan. Tiba – tiba manajer menyeletuk dengan suara khasnya.

“Temen – temen saya mohon hasil meeting kita kali ini jangan sampai bocor. Hanya untuk intern kita disini. Inget ini R lho ya...rahasia. Sekali lagi ini R alias RAHASIA.....!!!”

Gubraaakkkkkk....!!!!!!!!!!!!

Woalaaaahhh...ternyata R itu adalah “RAHASIA” sodara – sodara. *koar – koar pake TOA dan diumumin di mushola*. Aku penasaran sampe kepikiran hingga tubuhku kering kerontang. Hiikss, lebay. Sejak saat itu juga semua orang yang pernah ikut meeting siang itu pasti tau dan tak pernah lupa ngucapin kata – kata mutiara dari sang bapak manajer jika lagi ngomong. “Inget...ini R lho ya...!!!!

Alamaaakkkkkk......virus R melanda kantorku!!!! Tolonggggg....tuluuuuuunggggg....help me please!!! Karna aku juga salah satu korban virus R, tiap ngomong sama temen diakhir kata pasti nangkring tuh kata mutiara. Omaigooottttt...ternyata penularan virus apapun begitu cepat tanpa melihat umur dan tempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar