Senin, 12 November 2012

Efek Menjelang Akhir Tahun

Akhir tahun lagi, lagi lagi akhir tahun datang. Gimana perasaan saudara saudari sekalian? Hue hue hue so pasti semua mau ngejar targetnya donk ya. Yang itu tuh, yang dulu di awal 2012 dilist puuanjang tapi gak lebar. Hahahaha. Tentu semua pengen diwujudkan tahun ini ya? Kalau gak kecapai gimana donk? Masih mau dimasukkan resolusi tahun depan atau cukup sekian dan terima kasih. Biasanya sih ada yang gak kecapai. Ihik..ihik..ihik...sedih deh, apalagi kalau targetnya sangat diimpikan. Bisa banjir airmata *ini lebay* Nangis guling-guling tak apa, asal gak negak baygon aja *eh :D

Gimana dengan kabar listku awal tahun 2012 yak? Jujur siii, aku lupa nulis itu resolusi dimana. Cuma seingetku pas awal pergantian tahun iseng ikutan nulis getoh. Nah, kalau sekarang ditanya apa resolusimu yang belum tercapai paling cuma nyengir kuda. Abisnya lupa apa semua resolusi dan dimana letak berkas resolusi. Dasar Miss Pikun!!! Doraemon, doraemon, pinjem kantong ajaib donk! Kembalikan berkas resolusiku, tolong kembalikan ke aku, please!! *ala sinetron* Atau seharusnya dibuat note pengingat di hape. Tiap pas melek liat tuh resolusi, nah pasti semangat '45 mencapainya...hihihihihi. Bagus lagi tempelin itu resolusi di kamar kosan. Eneg ya resiko, mau kecapai enggak? Huhuuhu andaikan pikun ini ilang pasti udah tahu resolusi mana yang gak kecapai *tergugu pilu*
 
Aha, daripada pusing mikirin resolusi yang raib entah kemana mending sekarang mikir tugas negara. Nah lho makin berat kan ya? Secara aku kan mengabdi pada negara tercinta, eh salah tepatnya perusahaan tercinta dink. Cieee...cieee...cieee kesambet darimana tuh kok bisa ngomong perusahaan tercinta? Pasti efek hari Pahlawan dan merayakan di Surabaya pula. Hahahaha. Mengapa abdi negara? Nah ini lirik lagunya :

PLN abdi masyarakat
Bekerja dengan penuh tanggung jawab
Menyediakan listrik ke seluruh tanah air
Serta layani masyarakat kota dan pedesaan

Perhatikan cuplikan lagu di atas! Gak salah kan kalau aku ngomong perusahaanku abdi negara? *maksa

Menjelang akhir tahun gini semua orang disibukkan berbagai macam deadline. Yah, deadline. Camkan itu anak-anak! DEADLINE!!! Berbagai macam kerjaan yang belum terselesaikan wajib hukumnya kelar. Di kantor, apalagi divisiku yang notabene penyumbang poin kinerja tertinggi sudah mulai jungkir balik. Satu setengah bulan bukanlah waktu yang panjang. Bagi kami orang-orang penagihan, istilah kerennya debt collector mulai ketar ketir. Bisa dibayangkan sendiri dari penjualan sekitar 40M harus tersisa minimal 300juta. Bayangkan coba bayangkan! Mau jualan kemana lagi coba? *gelar lapak di alun-alun*

Aku yang baru tiga tahun di divisi ini merasakan desperate yang teramat sangat. Tahun-tahun lalu target sama beratnya tapi entah kenapa tahun ini terasa sangat berat. Telisik satu per satu ah, biar gak galau-galau amat :D

1. Pertama, mungkin efek dari regenerasasi pegawai. Jadi ceritanya kemarin itu baru ada mutasi besar-besaran, para pemegang kendali dipindahkan. Hiks. So, kita kudu penyesuaian lagi donk. Pernah denger kan istilah "beda pimpinan beda kebijakan"? Harusnya sii kita gak perlu galau, cukup optimis target lolos. kekeke. Tapi entahlah galau malah gencar melanda huhuhu

2. Kedua, sistem vendor baru yang kadang berbanding terbalik dengan keinginan kita. Sebenarnya si udah jalan tapi selalu saja masalah timbul. Rrrrrrr...gemes sekaliiiii

3. Ketiga, berkurangnya pegawai di divisiku. Kalau dulu sedivisi sekitar 8 orang, sekarang tinggal 4 orang dengan beban pekerjaan yang makin berat. Terus ada orang baru yang boleh dikatakan tidak kompeten. So, bisa dibayangkan gimana gemesnya dakuw. Secara dakuw itu gak sabaran, kudu cepet, cak cek pokoke. Salah ya? Padahal seharusnya tak bimbing dengan baik dan benar. Hahahaha halah pokoke gitu.

4. Keempat, ini sih agak pribadi ya. Masa KKN pas banget sama jadwal akhir tahun yang padat merakyat. Daaaaaaann......tempat KKN itu jauh, beda kabupaten maaaakkk. Belum lagi di desa pelosok sana, dakuw kagak tau daerahnya, wong 3 tahun di kota perantauan aja juga kagak apal,. Terus apa yang dihapalin donk? Tempat kuliner sama belanja tanyakan pada dakuw. Hahaha. Tak bisa membayangkan gimana rempong riwa riwinya antar kabupaten yang gak bisa ditempuh angkot. Hiks..ndeso amaaatttttt -__-"
Hallowww...namanya juga KKN, masak mau mengabdi di kota-kota gitu?

Mungkin itu dulu deh yang tercantum di kepala. Next time disambung lagi dah. Sekarang kerja lagi donk, jam istirahat hampir berakhir :D
Tapiiii....masih ada yang dipikirkan lagi, kalau dua tahun lalu akhir tahun berefek turunnya berat badan, tahun ini apa ya? Turun lagi gapapa deh, malah irit kagak usah diet segala. Hahahaha. Bisa digetok orang sekantor kalau turun mulu ini beratnya. Yasud mari kembali ke aktivitas. Let's see what happend in my self :D


Note : baru menjelang aja efeknya udah macem-macem. gimana kalau tinggal seuprit lagi? wkwkwkwk 
Salam manis dari anak yang paling manis,
Tarmoth





Tidak ada komentar:

Posting Komentar