Sabtu, 08 Februari 2014

Kelinciku, I Love You!







Judul Buku                  :  Pet-O-Love-Gic! I : Koci, My Frienemy

Penulis                         :  Dian Kristiani
Penerbit                       :  Kiddo
Tahun Terbit                : Agustus 2013
Tebal Buku                  :  118 Halaman
ISBN                           :  978-979-91-0612-4

Siapa yang nggak kenal sosok Dian Kristiani, penulis puluhan buku dan novel anak-anak ini. Tetap dengan pembawaannya yang khas, Cece Dian mampu membuat cerita ini ringan dan mudah dicerna. Nggak bertele-tele. Unik dan menarik. Apalagi dengan ilustrasi yang tak kalah kocak. Disertai pula dengan tips merawat kelinci. Buku ini  recomended buat para penggemar kelinci. Biar nggak salah ngerawat!

Marsel harus kehilangan ibunya dalam usia cukup belia.  Hal ini menyisakan duka mendalam. Bukan hanya untuk Marsel tapi juga sang papa. Kenangan bersama mama tercinta membuat perubahan  pada diri Marsel. Pendiam dan tertutup. Tentu hal ini membuat papa, bi Indun dan teman sekolahnya sedih. Mereka nggak ingin Marsel larut dalam kesedihan.

Papa punya ide cemerlang. Walau hanya dari cerita orang-orang tapi papa tetep kekeuh mencobanya. Papa membelikan seekor kelinci buat Marsel. Yups. Kelinci. Koci namanya. Katanya kelinci adalah binatang yang bisa menghilangkan kesedihan. Alias dia bisa menghibur! Wow! Hebat, ya?

Tapi Marsel justru benci sama Koci. Marsel merasa Koci menyedot perhatian orang rumah. Dia merasa dikucilkan. Dulu mama sering mendendangkan lagu tentang kelinci saat Marsel akan tidur.
Lama kelamaan Koci menarik perhatian Marsel. Kelinci itu lucu juga. Marsel merasa bersalah telah membenci Koci. Hingga akhirnya Koci hilang! Ya, Koci hilang setelah keberangkatan papa ke Singapura. Semua orang nggak tahu Koci diculik siapa. Marcel kelimpungan tapi papa masih sibuk dengan pamerannya. Saat inilah Marcel benar-benar merasakan kehilangan. Ada sesuatu yang terasa ganjil tanpa Koci. Dan olala…ternyata Koci hanya dititipkan di penitipan hewan. Takut nggak keurus selama papa nggak ada di rumah. Duuuh leganyaaaa….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar