Sabtu, 08 Februari 2014

Sehari Berapa Kali Bersisir?

Gambar dari google

Kali ini mau cerita kebiasaan saya yang malas sisiran. Kebiasaan gitu kok diceritain. Yo gapapa, yang penting enjoy gituh. Sejak kecil aku paling malas sisiran. Mungkin itu alasan ibu kenapa rambutku dipotong "cepak" alias trondol. Berasa polwan deh Manis-manis gimana gitu lho *didemo sekampung :D

Jaman di mana anak-anak cewek berpita warna warni, berbandana lucu-lucu, dan aneka jepit rambut lain, aku sukses cuma modal rambut doank. Lha gimana mau pakek hiasan rambut, wong model rambut cowok. Jadi pake bentar udah ilang. Tuh ibu sampe pegel ngomelinya. Hihihi.

Kebiasaan malas sisiran terbawa sampai sekarang. Sehari paling cuma sisiran sehari. Itupun cuma hari kerja doank. Wiken sukses sisiran kalau inget. Banyak lupanya sih kalau wiken. Kalau hari kerja kan jadi rutinitas pagi. Abis mandi, dandan, jadi sisiran tuh nyempil. 

Nggak risih gitu nggak sisiran? Nggak tuh! Biasa ajah! Hahaha mungkin karena udah biasa kali, ya. Jadi kalau malas banget mau keluar cuma kuncir rambut ala kadar, pake jilbab, beres! Nggak ribet deh! Pernah beberapa kali ke kantor nggak sisiran. Itu tuh gegara kesiangan. Kadang pas nginep di rumah temen lupa nggak bawa sisir. Yaudah malas minjem jadi nggak sisiran sekalian *alesan :p

Padahal sisirku itu 5 biji, lho *bangga. Terus kalau malas sisiran buat apa sisir sebanyak itu? Mau dijual? Eeemm...kalau laku sih iya, lumayan kan nambah uang saku. Tapi mana ada yang mau beli sisir bekas. Hihihi. Itu awalnya gara-gara pas bepergian lupa nggak bawa sisir kok. Jadi sekarang ngumpul banyak. Alesan lain sih bisa bergantian kalau sisir lain kotor. Nah, cerdas kan? Jitu kan idenya. Kalau nggak jitu mana mungkin bisa punya sisir sebanyak itu. Hahaha.

Kalau lagi buru-buru dan harus nyuci sisir kan nggak efektif. Mending punya cadangan sisir. Nah, masalahnya kalau malas nyuci sisir itu berabe. Efeknya ya gitu nggak sisiran pas mau ke mana-mana. Hihihi. Kalau rambutnya udah kerasa tebel baru deh sisiran. Terus tuh rontokan rambutnya segepok. Hiks. Penyiksaan! Maapin aku duhai rambutku, tak ada maksud tak merawatmu. Cuma aku emang malas sisiran :D

8 komentar:

  1. Mba Taro, sam kok mba..Kan bisa ditutupi jilbab, jadi nggak ada yang tau sisiran apa enggak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...aku sebelom berjilbab udah malas sisiran kok, Mbak. Enggak tau kenapa. Btw makasih ya udah mau mampir :) Blognya mba juga keren :)

      Hapus
  2. jiaaaahhh...bocah kemfrrroooohhh :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. ssstttt...jangan gitu toh. kemfroh2 gini tapi tetep manis kan? jangan2 si emak juga malas sisiran nih *kalem :p

      Hapus
  3. Mbak, tos dulu.
    Waktu kecil aku sering dipanggil "trondol pitik"
    Soale rambut ku kayak cowok. Hahaha
    Nggak sisiran? Biasa aja tuh!
    Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...tos ah. ternyata banyak temen nih. jadi nyante aja kalau sisir masih numpuk buat dicuci :p

      Hapus
  4. haha, saya juga malas sisiran makanya suka rambut cepak irit sampo hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bgt tuh, Mbak. kata ibuku juga "ngirit sampo"
      tp kebawa sampe sekarang :D

      Hapus