Senin, 28 April 2014

Kado Buat Si Baby

Ehem lama nggak ngeblog nih. Pasti pada kangen yah? *uhuk* Kali ini mau curhat masalah kado buat baby. Yes, tentang kado buat baby. Emang aku udah punya baby? Owh belum donk tapi In shaa Allah calon emaknya. Bukan begitu?? :))

Akhir-akhir ini kabar gembira dateng beruntunan. Teman-teman di kantor lama banyak yang udah lahiran. Eh, ndelalah di kantor jugak. Hmm...budgetnya nambah nih buat ngado. Hehehe *intip celengan ayam*


Biasanya apa sih kado yang cocok buat baby? Aku sih lebih suka buku atau baju yang ukurannya jauh lebih besar. Gini lho, pasti kan si emak udah nyiapin tetek bengek perlengkapan, kalau dibeliin baju bayi, bedak, gedong, gitu-gituan pasti agak mubazir. Yah walapun nggak semua orang udah nyiapin sih. Ini cuma sekilas laporan temenku yang udah pernah lahiran.

Kado ini kiyut buanget. Sumber Foto : Gugel


Nah, kalau buku kan bisa dibacain si emaknya. Katanya bagus lho merangsang daya baca anak sejak kecil. Pasti seneng punya anak cinta sama buku. Kecil-kecil udah ngekepin dompet emaknya nih buat beli buku hihihi :p

Itu alasanku kenapa kadang ngasih kado buku. Tapi liat-liat juga emaknya gemar baca ndak dink. Lha nek emaknya ndak gemar, ntar dipake bungkus popok atau dipajang di lemari kan sayang donk ya. Mending buat yang lebih membutuhkan :)

Kalau alasanku ngasih baju ukuran lebih gede sih lebih ke alasan manfaat. Secara bayi sekarang cepet gede, berapa bulan gitu udah montok aja. Sayang kan dibeliin baju yang sesuai umur? Minimal bayi sebulan dibeliin baju setahun atau dua tahun gitu. Kalau aku sih kemarin beli ukuran 5 tahun buat bayi sebulan. Hahahaha *tantepelit* :p

Satu lagi dink, katanya kalau baby punya kakak kado juga harus dua. Biar nggak ngiri sang kakaknya gitu. Terus kadonya apa donk? Balik lagi, liat umur si kakak berapa. Kalau udah bisa baca sih aku lebih condong ke buku. Kalau masih 4 tahunan tak kasih baju atau topi. Hahaha kok kadoku nggak kreatip ya?

Ada yang mau berbagi ide buat kado baby? Mumpung lagi banyak yang harus di kado nih :)


Salam,

@tarmoth


Tidak ada komentar:

Posting Komentar