Rabu, 14 Mei 2014

Mengurai Macet, Berujung Macet (Juga)

Udah berapa lama nih aku nggak ngeblog? Hihihi sok-sokan banget rajin ngeblog, yang ada mah bolong-bolong. Berusaha konsisten sehari satu postingan tapi nggak kesampaian juga :(. Iya, lagi crowded benjet sama kerjaan kantor. Ingin rasanya guling-guling di kasur aja ngilangin ini capek.Huhuhu enaknya nggak usah ngantor tapi langsung anteng di tempat spa*eh :p

Sore tadi aku mendarat di kota perantauan, setelah dua hari setor muka di ibukota. Nggak usah pada protes donk, nggak main-main kok, cuma dines aja. Kalau mampir sana sini itu mah bonus *senyum manis. Pas di taksi nggak sengaja denger berita tentang pengalihan jalur di Jatingaleh-Gombel. Emang sih akhir-akhir ini tempat itu macetnya bikin emosi jiwa. Jadi malas cari makan di luar kalau siang dan mending pulang agak telat biar mending tuh jalan ><


Sabtu kemarin juga macetnya bikin nangis. Nggak jalan sama sekali, mana panasnya hampir bikin pingsan. Beuh, aku udah ngebayangin ada yayang spiderman yang nolongin. Terbaaaaaaaggg wuuusshhh! Mungkin gegara ini juga diambil langkah pengalihan jalur kendaraan. Yups, rencananya Gombel Baru dan Lama akan jadi satu jalur saja. Semoga ini jadi solusi terbaik deh.

Pagi tadi dengan tenaga tersisa aku berusaha ngantor. Yes, ini badan entah kenapa remuk redam. Kalau kata temenku sih efek seminggu kemarin full lembur sampai wiken. Abis itu subuh udah ngejar kereta. Ngegendong ransel dan nenteng berkas yang beratnya ampun. Buat nimpuk maling aja pasti pingsan :p

Berangkat di jam seperti biasa, rencana agak gasik tapi malas. Hahaha. Alhasil kejebak macet panjang sejak mau kelur Patung Kuda. Emang biasa sih daerah situ macet. Eh tapi tapi keluar dari situpun kejebak macet puuajaaang. Tumben-tumbenan macet kaya gitu. Pagi-pagi pulak. Biasanya nggak macet sih tapi cuma padet. Mau ngalah-ngalahin Jakarta kali ya?

Sepertinya solusi pengalihan satu jalur belum efektif. Emang sih akan diuji coba dalam waktu 3 hari, kalau gagal yawis siapkan mental ngadepin macet. Penyebab macet tadi pagi karena kendaraan dari tol Jatingaleh harus muter balik di depan Nasmoco Gombel. Adoh kan? Emang.

Kalau opiniku sih untuk kendaraan yang keluar tol nggak usah muter balik di Gombel sana. Mending dipasang traffic light di jembatan Jatingaleh. Mau nggak mau pengendara harus mematuhinya, bukan? Toh jalan juga udah dibikin satu jalur.

Memang tadi pagi di Jatingaleh lancar manunggal sih. Lha macetnya pindah ke atas je. Siapkan mental wahai penghuni dan penikmat daerah atas. Siapkan mental antre ria buat ngadepin macet. Kalau nggak ya berangkat subuh hihi Kalau aku sih ogah, wong kantor tinggal mlipir medun 5 menit wae *ini pemalas :D


Salam,


@tarmoth

 

4 komentar:

  1. wow, tumben jatingaleh ga macet, mba. hehe. biasanya depan PLN macet banget tuh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang macetnya bisa ditebak, Mbak. Jam berangkat kerja, makan siang, pulang. Mending agak belakangan atau ngendon di kantor :D

      Hapus
  2. pas bener yaa depan kantormu taro

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyooo, mak. nek wis macet nggak bisa keluar :(

      Hapus