Selasa, 10 Juni 2014

Tiga Kali Kopdar dalam Sehari

Ini ceritanya pas IIDN Semarang mau ngadain kunjungan ke Tiga Serangkai, salah satu penerbit tersohor di Solo. Sebagai tukang kopdar, eh bendahara aku langsung mengomando temen-temen buat meeting. Diputuskanlah meeting kali ini di @HOM Hotel di Pandanaran. Wah, keren yak meeting aja di hotel. Iya, harus keren donk :D Hihihi. 

Kebetulan aku sama Mbak Dedew mau ikut acara bedah novel "Pecinan Semarang" di Widya Mitra. Esuk-esuk udah kukut boncengin Alde sama Mbak Dedew. Aku dan Mbak Dedew sama-sama ngangkut ransel yang beratnya amplop. Tuh ranselku isinya laptop jadul, air putih, buku, sama beberapa printilan lain. Aboootttttt.


Widya Mitra
 

Aku yang nggak hapal jalan ini emang perlu dikursusin. Pernah sekali ke Widya Mitra tapi juga kesasar. Eh, kali ini kesasarnya malah lebih parah. Aku donk jalan sampai deket kampus Undip bawah sana. Padahal TKP tuh di deket RS Roemani. Alamaaakkkk!

Singkat cerita kami telat sampai TKP. Peserta udah penuh, kami berdua dengan wajah innoncent nyempil di dua kursi paling belakang deket pintu masuk. Maksud hati sih biar gampang kalau kabur. 

Inti acara membahas tentang novel Pecinan Semarang. Lupa sapa aja yang ngisi. Hahaha. Soalnya fuanas dan Alde mulai rewel ngajakin jalan-jalan. Kamipun tanpa pamit mlipir keluar. Mata kami menabrak tumpukan buku di meja penunggu tamu. 

Kutowel Mbak Dedew. "Mbak, nih buku gratis nggak, ya? Kalau gratis mau nih. Lumayan sekali. Hihihi"

"He'eh ki, Taro. Bukune menarik. Coba tanya Mas atau Mbaknya di dalam," denger kata gratisan langsung semangat.

Tiba-tiba Mbak penjaganya nongol. Udah deh kita basa-basi tanya harganya. Padahal asli kami ngarep abis dikasihin aja tuh buku. Eh, ternyata lagi-lagi rejeki. Doa kami terkabul. Tuh buku dibagiin secara gretong bagi peserta. Alhamdulillah. Horeeee :D

Pas mau pulang aku ngeliat sesosok yang rasanya udah pernah ketemu. Asal tau aja aku susah banget ngapalin nama orang kalau cuma ketemu sekali dua kali. Berkali-kali baru hapal. Hahaha. 

"Mbak, kalau nggak salah itu Mbak Rana, deh. Mau disapa takut salah euy," bisikku ke Mbak Dedew.

"Tenane, Taro?"

"Iyo. Seingetku emang itu dia"

Tanpa ba-bi-bu.

"Rana..."

Si Mbaknya langsung noleh. "Iya..."

Horeeee! Ketemu Mbak Rana, si seniwati berbakat Semarang. Kita langsung poto-poto. Hihihi. Ternyata Mbak Rana juga agak mbatin seperti kenal dengan dua makhluk cantik ini *uhuk*
With Mbak Rana di depan Widya Mitra
Alde, lapar, Nak? :p
 Kami ngobrol sebentar dan lagi-lagi janjian buat kopdar. Hahaha. Apaseh!

Tongji @HOM Hotel

Inilah TKP kedua kami setelah nebeng ngadem di Bandeng Juwana. Aku dan Mbak Dedew dateng duluan, yang lain masih di jalan. Kita memesan tempat di atas yang asoy buat nongkrong. Luas dan menyenangkan. Alde sampe kegirangan lari-lari. Belum lagi hiasannya yang jadul bikin gemes. Serasa di jaman behula :D

Sambil menunggu panitia lain dateng, aku masyak masyuk ngrumpi. Eh, di bawah ada rame-rame ngajakin foto sepasang suami istri. Penasaran kita sama sepasang suami istri itu. Nebak-nebak tapi gatot. Tetep nihil. Mau turun terus ikutan foto kok gimana gitu.

Panitia berdatangan. Kami membahas macem-macem. Nggak cuma masalah acara di Solo doank. Bahasan kami melebar ke buku, blog dan macem-macem. Kebetulan panitia tuh juga genk Klub Omah Buku Emak. Sekalian lah, mumpung ada kesempatan ngumpul, kita sok-sokan bahas bukunya gitu. Eh, tapi beneran dibahas kok :)
Klub Oemah Buku Emak lagi diskusi :)

Coba perhatikan, si model fokus ke buku atau yang merah-merah? :D
Sampai nih bibir ndower seketika gegara ngrumpi asik. Hahaha. Ssssttttt....kami tuh di Tongji kurang lebih 3.5 jam! Dari jam 1 siang sampai setengah 5 sore. Sampai si pelayan Tongji mengusir kita dengan cara halus. Huah! Coba dipikirkan itu yang diomongin apa aja :D

Kamipun berpisah, eh pindah kopdar dink. Kebetulan ada Pameran Komunitas di Balaikota. Sekalian di jalan, mumpung lagi keluar juga. Toh kelewatan, lebih baik mampir :D

Balaikota

Tempat terakhir kopdar dan ketemu Mbak Rana lagi. Kita jodoh nih sepertinya. Acara sih belum dimulai tapi udah agak rame. Muter-muter dan ada satu stand yang bikin Alde nangis gerung-gerung. Emaknya sampe kuwalahan. Nggak kalah sama Alde, aku juga ngiler sama sebuah stand. Hingga sukses bikin aku ngerogoh kocek 85 rebong. Mau tau apa? Hehehe. Rahasia! *sok misterius*

Di situ kebetulan ada acara fotografi segala. Duh, Non Wuri udah kebat kebit sama Pak Munif. Hahaha. Akhirnya diseret pulang. Kami berpisah. Aku, Alde dan Mbak Dedew berboncengan manis ke atas. Udah terlalu larut, Alde juga rewel, kami cari taksi. Hiks. Tapi taksine sombong, disuruh narik nggak mau. Huh!

Sampai jumpa lagi, Alde. Kapan-kapan kita naik motor lagi yaa keliling Semarang :)

Alde leyeh-leyeh nungguin mama belanja
Sssstttt...bocoran nih, aku sama Mbak Dedew kepoin siapa yang dikerubutin buat foto di Tongji. Ealaaah ternyata seorang ustad yang main sinetron. Nggak tau siapa sih, aku lupa namanya. Menurut mbah gugel istrinya tuh temen main sinetron yang sama. Tau namanya cinlok, kan? Cinta lokasi loh, bukan cinlok makanan yang dijual di pinggir jalan gitu. Kata mbah Gugel juga, mereka baru menikah. Serius sang istri cantik pisan.

"Tau gitu kemarin kita ikutan foto ya, Taro"

Hahaha. Udah nggak usah dibawa sampai mimpi, Mbak Dedew :D

Salam Sayang,

@tarmoth
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar