Jumat, 18 Juli 2014

Audit Owh Audit

"Mbak, minggu depan ada audit dari Jakarta. Mohon data-data disiapkan, ya," ujar Supervisorku sesaat keluar dari ruang rapat.

"Hah? Minggu depan??? Serius????" tanyaku dengan ekpresi susah diungkapkan.

"Iya, serius. Mulai minggu depan. Mungkin sampai tiga bulanan lah"

"Kok minggu depan sih. Ngapain nggak abis lebaran sekalian. Nanggung amat" gerutuku malas.

"Kalau abis lebaran katanya kelamaan" 

Sumber gambar dari Google

 
Serasa dapat THR guede banget. Badan dan pikiran yang terforsir ngejar tagihan makin cenut-cenut. Belum lagi teror telpon yang berdering-dering hampir setiap jam. Entah dari internal atau ekstenal. Hiks. Seminggu menjelang lebaran bukan kerjaan berkurang tapi makin numpuk. Bagus!

Audit kantorku memang macem-macem jenisnya. Kali ini audit internal tapi dari kantor pusat di Jakarta sana. Herannya lagi kenapa doi datang pas menjelang lebaran. Huhu. Fokusnya terpecah ke mana-mana. Antara rumah, kerjaan dan tetek bengek lainnya. Belum lagi minggu depan aku berencana pindah kontrakan. Makin peninglah kepalaku. Barang belum ada yang aku packing sama sekali :(

Satu hal yang bikin makin meriang (bukan merindukan kasih sayang), data yang diminta dari tahun 2010. Huaaaaa....itu kan jaman aku masih berkantor di Kudus. Sedangkan aku baru masuk April tahun lalu. Pie jal perasaanmu? 

Menurut penerawangan para sesepuh, siapa yang berada di posisi sekarang berarti kudu siap dengan kondisi apapun. Itu artinya aku kudu bongkarin berkas nyari data yang diminta para auditor tercinta. Nggak lucu kan kalau ditanya tapi nggak tau apa-apa? Padahal emang nggak tau sama sekali. Minimal ada bukti otentik, yah, ada usaha nyiapin data deh *mekso banget*

Audit kali ini nggak cuma meriksa kantorku doank. Tapi seluruh unit yang berinduk di kantor pusat Jawa Tengah & DIY. Mungkin jangka waktu 3 bulan dirasa cukup. Kalau aku sih maunya seminggu aja. Hahaha.

Besok seharusnya jadi hari leyeh-leyeh, menghabiskan waktu di kamar kosan. Biasanya Sabtu menjadi hari rutin di mana aku akan ke pasar berburu buah-buahan. Cuma sudah ada indikasi kalau besok tuh diajakin lembur. Iya, nyiapin data audit dari jaman kapan. Spesial banget kan audit kali ini? :p

Aku masih berharap, bahkan melambungkan doa, moga-moga auditnya batal. Minimal diundur setelah lebaran. Segala sesuatu yang serba dadakan tuh nggak bakal maksimal. Pasti ada hal-hal yang bakal nyelip. Semoga sih enggak ya.

Bismillah. Semoga semua lancar dan data bisa selesai besok. Auditornya baik dan nggak ngeselin. Semua yang diperiksa nggak ada kendala. Aamiin.

Welkam to Jawa Tengah, Auditor. Happy traveling! Selamat blusukan sampai unit di ujung sana yah. Anggap aja ini refreshing sebelum lebaran. Hihihi.


Salam,

@tarmoth

 

7 komentar:

  1. Rajin banget auditornya ya, kok gak males gitu uyel2an bareng pemudik.
    Semangat Taro! Sodorin suplemen kerja rodi hihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dia yang patut dipertanyakan, Mbak Wati. Heran deh. Harusnya salut ya mereka rajin bingit bekerja. Hihihi. Makasih, Mbak. Udah mau teler rasanya :D *minum suplemen*

      Hapus
  2. Banyak minum vitamin mak biar sehat terus sampai lebaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jarang minum vitamin, Mak. Paling banyakin konsumsi buah aja. Makasih supportnya, Mak :*

      Hapus
  3. Semangat Taroo, tambah pahala tambah akeh pundi2nya banyak lembur tho hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Hihihi kalau di kantorku nggak ada pundi-pundi lembur. sudah dihapuskan :D

      Hapus
  4. kui auditore mau pulkam di semarang, jadi sekalian aja... :D


    Semangat tarooo....

    BalasHapus