Rabu, 16 Juli 2014

Gagal Fokus di Angka Tiga dan Lima

Menjelang lebaran gini bagian keuangan tuh ribetnya ampun. Semua minta dibayarkan cepet. THR kata kunci ampuh buat kami di bagian keuangan diam. Herannya hampir semua tagihan masuknya tuh menjelang lebaran gini. Hiks. Jadi walau jam kerja pulang lebih awal, tetep aja lebih sering nongkrongin kantor. Daripada diterror massa. Hiks :(

Entah kesambet apa, siang ini aku agak-agak blank. Ngeliat meja yang nggak bersih-bersih dari berkas bikin eneg. Mata udah pengen aja merem. Apalagi cuaca Semarang tuh mendukung banget. Adem-adem anyes. Sukses bikin aku nguap-nguap mulu dari pagi. Untung meja paling mojok. Badan agak ndlosor di kursi nggak akan keliatan dari pintu utama. Sering dianggap tak ada di tempat. Padahal aku duduk manis di kursi. hihi.
 
Pusing, ya? hihihii (Gambar dari google)
Saat verifikasi, aku gemes sama satu berkas. Udah aku cari berkali-kali di dataku nggak nemu. Padahal udah pake berbagai macam kata kunci loh. Mulai dari nominal, jenis pekerjaan, dll, tapi tetep nggak ketemu. Errrrrr...! Bukane melek, aku semakin nguantuk. Tulisan di berkas dan di data excel semakin erat bergandengan tangan.

Aku tinggal chatting aja sama temenku.

Me   : Mei, aku toh sebel sama tagihan ini

Mei  : Kenapa?

Me   : Lha, tak goleki nggak ketemu. Padahal pekerjaannya sama tuh.

Tiba-tiba aku serasa dapat ilham gitu. Entah kenapa mendadak serasa ada yang salah sama pencarianku. Eh, ini pencarian data loh. Bukan pencarian cinta *tsaaaah.

Angka yang aku cari adalah 65.305.900. Sedangkan sedari tadi aku ngetik 63.305.900. Ampun ternyata aku salah ngetik angka. Pantes aja sedari tadi nggak nemu datanya. Mau sampai bedug maghrib ya akan tetep sama. Ternyata aku terkecoh di angka 3 dan 5. Owh, Mama! Padahal perasaan aku bacanya udah bener loh. Apa mungkin jariku meleset saat ngetik? Bukti kalau otak dan alat panca indra nggak sinkron. Hahaha.
 
Bukan sekali ini sih aku salah baca angka. Kadang antara 6 dan 9, 3 dan 8, atau enggak kurang nol berapa gitu. Hmmmm...parah yo? Eng...enggak juga sih. Tapi kalau nggak diteliti ulang resikonya gede. Mungkin ini efek cuaca dan banyaknya berkas yang harus diverifikasi *alesyan :p
 
Sudah ah, yuk, bekerja lagi. Biar THR bisa segera dibayarin. Kalau THRmu kapan cairnya? :)
 
 
Salam,
 
@tarmoth

2 komentar:

  1. hadeeuuhhh.. ketuker angka juga bisa jadi fatal ya mak..
    hheu...

    BalasHapus
  2. banget, Mak. hihihi. Pusing jadinjya :D

    BalasHapus