Sabtu, 28 Februari 2015

Kelas Inspirasi Yogyakarta #3

Kelas Inspirasi Yogyakarta #3

Melihat beberapa teman malang melintang di Kelas Inspirasi hingga berbagai kota, membuatku tertantang. Ingin merasakan juga pengalaman seru di kota lain. Sempat terbersit pertanyaan “apa sih yang dicari sampai dibela-belain segitunya?” Hanya saja mulutku bungkam saat salah seorang penggiat Kelas Inspirasi berujar “Saat kita merasa nyaman, kita tak akan memikirkan hal lain di luar itu”

Glek!

Aku tak menanggapi pernyataan itu. Mungkin lebih tepatnya aku tertohok. Bagaimana enggak, wira wiri dari kota satu ke kota lain juga butuh duit. Enggak asal terbang aja. Belum lagi masalah cuti. Bagi para karyawan, 12 hari dalam setahun adalah harta. Salah strategi bisa salah kaprah alias kurang jatah cuti. Hihi. 

Gayung bersambut. Rasa tertantang itu terjawab dengan lolosnya aku pada Kelas Inspirasi Yogyakarta #3. Seneng? Banget! Excited sekali meyambut Hari Inspirasi 16 Maret 2016 nanti. Aku berpikir kembali apa bisa menginspirasi adik-adik di sana? Apa yang akan aku bagikan? Pada akhirnya bukan aku yang menginspirasi. Justru akulah yang akan mendapat jutaan inspirasi dari adik-adik, para guru, para relawan, panitia Kelas Inspirasi Yogyakarta #3. Merekalah yang nantinya akan menjadi keluarga baruku. Keluarga yang siap menerimaku dalam segala kondisi.

Foto kredit dari FB KI Yogya
Suatu hari aku pernah berjanji pada diri sendiri. Janji? Iya janji. Aku berjanji akan menuliskan sekelumit pengalamanku mulai dari awal hingga akhir jika lolos KI Yogya #3. Haha. Geje banget, kan? Emang! Kalau nggak geje, bukan Taro namanya :p

Mungkin ini edisi balas dendam dulu kagak nulisin KI Semarang secara komplit. Nulisnya geje pol. Huhuhu. Lha cuma curhatan doank. Gimana orang mau tertarik ikut KI cobak? Yang ada pada mbatin “iki tulisan geje pol. Isine kok curhat tok” :D

Terlepas dari itu semua, ijinkan aku tetap menuliskannya. Walau banyak orang berpengalaman tak ingin menuliskan, sekali lagi aku tetap ingin menuliskannya. Biarkan tulisan di blog sederhana ini menjadi sebuah kenangan tersendiri bagi pemiliknya. Kenangan yang akan terpatri seumur hidup. Agar ia bisa bercerita pada anak cucunya. Kelak jika si pemilik tak lagi mampu berkontribusi, biarlah dia tersenyum saat membaca ulang tulisan ini.

Abaikan si pemilik tulisan yang lebay-nya nggak ketulungan, ia hanya ingin membagikan seujung kuku pengalamannya. Si pemilik tulisan hanya berharap akan banyak para profesional yang ikut andil dalam Kelas Inspirasi. Ia bukan orang yang terjun langsung pada dunia pendidikan, untuk itu ijinkan ia mengetuk para profesional lewat tulisan sederhana. Walau dalam lubuk hati terdalam takut disebut riya’, pemilik tulisan ingin kembali belajar meluruskan niat. Bahwa tulisan ini murnilah hanya untuk berbagi pengalaman. 

Kelas Inspirasi Yogyakarta #3, terima kasih telah menerimaku menjadi bagianmu. Semoga langkah kecil ini dimudahkan mulai esok saat briefing sampai usai Hari Inspirasi nanti. Mari menjemput sekaligus menebar sedikit inspirasi.

“Langkah menjadi panutan, ujar menjadi pengetahuan, pengalaman menjadi inspirasi”

Semarang, 28 Februari 2015
Satu tulisan penutup bulan Februari dan sebelum berangkat ke Yogyakarta untuk briefing.

Salam,

@tarie_tar

23 komentar:

  1. Yeaaay! semoga sukses ya. Salam Wuuuuzzzz

    BalasHapus
  2. Selamat ya Mbak lolos dua kali, berarti Mbak Taro emang benar-benar sosok yang menginspirasi ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halah menginspirasi opo toh, Mas. Aku malah mencari inspirasi dari keluarga baruku :)))

      Hapus
  3. Good luck KI-nya Mbak. Semoga tambah menginspirasi ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Makasih banyak supportnya, Mak ^^

      Hapus
  4. Senangnya pulang TM sudah ada geliat semangat yg berlanjut dari peserta KIJogja. Td d meja tamu, mbak Taro yg sy bilang rumahnya jauh itu bukan yaa?
    Semoga nantinya para siswa di sekolah yg dikunjungi semakin giat belajar untuk menggapai cita-citanya dan belajar dengan giat dan penuh kejujuran sesuai dengan tema utama yg diusung KIJogja tahun ini diantaranya yaitu kejujuran dan kerja keras. Selamat bersiap-siap dengan materi ajar dan " inspiring sharing " -nya yaaaa ,mbak.
    Kelas Inspirasi Jogjakarta ?!
    "Berbagi Inspirasi lewat Profesi!!!"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe sekedar catatan iseng kok, Mbak. Cuma untuk menghabiskan waktu. Membunuh rasa grogi tepatnya :)

      Wah, Mbak penerima tamu, ya? Enggak inget kalau disapa. Maaf yaa. Pokoknya aku yang datang telat :D

      Terima kasih supportnya ya, Mbak. Semangat :))

      Hapus
  5. 16 maret ada kelas inspirasi ya... Saya boleh datang untuk mendokumentasikan di blog?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan menghubungi panitia KI Yogya ya, Mas. Saya enggak tahu boleh enggaknya. Saya hanya relawan pengajar saja. Suwun :)

      Hapus
  6. Waah sukses deh mbak, kita mah belum pernah ikutan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoookk melu ntar yaa. Dijamin ketagihan loh :D

      Hapus
  7. yeayyy tarooo.....go go taroo..

    BalasHapus
  8. Kalau ke Jogja beritahu saya ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap. In shaa Allah ya, Bu. Mohon doanya yaa :)

      Hapus
  9. Saya akan ikut nyimak ya......supaya dapat inspirasi juga :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak, Mak. Doakan semuanya lancar sampai hari H :)

      Hapus
  10. Kapan-kapan pingin ikutan lagi. Tolong colek kalau ada di Yogya atau Semarang ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. In shaa Allah, Mbak. Semoga ada KI Semarang lagi ya. Nanti tak colek :)

      Hapus
  11. Hiduppp taroooo...cocok bangettt jadi sumbu kompor KIS #2

    BalasHapus