Minggu, 22 November 2015

ASUS ZenFone 2 Laser, Smartphone Kekinian Bagi Penggemar Selfie, Wefie dan Fotografi

ASUS ZenFone 2 Laser, Smartphone Kekinian Bagi Penggemar Selfie, Wefie dan Fotografi

Ada yang suka selfie?

Atau lebih suka untuk wefie?

Saya memilih opsi kedua. Lebih nyaman ketika wefie. Nggak tahu kenapa suka nggak pede kalau selfie. Geli sendiri gitu pas liat hasilnya. Maklum aja sih wajah pas-pasan. Pas memenuhi layar kamera alias chubby. Pose selalu nggak lepas alias nanggung. Serba salah bukan? Walau begitu naluri narsis saya tetap tersalurkan berkat rekan kerja. Hihihi. Dia punya handphone dengan kamera depan yang bening. Maka seringlah kami jeprat jepret bareng. Hanya sayang seringkali si handphone lemot. Saat menjepret pasti pakai muter-muter. Nggak jarang hasilnya blur.

Akhir-akhir ini saya juga lagi gandrung memotret. Entah apa saja bisa jadi objek. Nggak peduli itu manusia atau benda mati. Kalau terlanjur naluri tukang potretnya keluar satu objek bisa jadi beberapa foto. Kegemaran memotret ini membuat saya suka nenteng kamera ke manapun pergi. Entah jauh atau dekat. Apalagi saat jalan-jalan, si hitam manis nggak bakalan absen masuk ransel. Terkadang saya sering repot sendiri saat harus mengambil gambar dengan kamera. Alhasil kamera lebih sering nganggur dan beralih ke handphone. Hanya saja hasil jepretan dari handphone saya tak begitu bagus. Hiks.

Sempat berdiskusi dengan teman untuk mengganti handphone. Rasanya sudah waktunya deh. Melihat isi kantong dan handphone idaman, ujung-ujungnya galau. Bingung milih yang mana. Huhuhu. Kalau bisa sih dengan harga miring tapi kualitas terjamin. Emang ada? Hehe.

Beruntung kemarin ada teman yang menghadiri acara ASUS Zen Festival di Jakarta, jadi dapat info kekinian soal smartphone. Tanpa ragu dia langsung merekomendasikan Asus ZenFone 2 Laser buat saya. Kata dia cocok bagi saya yang gemar wefie dan fotografi. Alasan lain sih biar saya bisa belajar selfie.Hihihi tau aja.

Mengapa teman saya merekomendasikan smartphone ini?

Monggo dipilih-dipilih :)
Setelah saya googling ternyata handphone ini produk terbaru dari ASUS yang berukuran mulai dari 5 inci, 5,5 inci dan 6 inci. Seperti yang kita ketahui bahwa ASUS merupakan Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard  terbaik di dunia.  Hingga saat ini untuk industri smartphone, menurut data IDC per kuartal kedua 2015, ASUS meraih posisi sebagai TOP 2 brand di Indonesia dengan 15 persen pasar. 

Meluncurkan ZenFone 2 Laser, ASUS memberikan beberapa keistimewaan tersendiri diantaranya :

Hemat baterai. Hadir dengan android 5.0.2 lollipop dan didukung prosesor qualcomm snapdragon 410, bisa dipakai sampai puas tapi baterai tetap awet. Nggak akan khawatir ngedrop sewaktu-waktu.

Layar lebar. Menyediakan ukuran layar mulai dari 5 inci, 5.5 inci dan 6 inci, smartphone ini akan mudah untuk dibawa tanpa memakan tempat. Selain itu juga tidak akan bikin sakit mata saat browsing, nonton youtube, streaming, atau ngeblog.  

Daya tahan tinggi. Dengan gorilla glass 4, menawarkan 2x lebih tahan saat jatuh, 85% lebih tahan banting dan 2,5 kali lebih kuat untuk penggunaan sehari-hari. Jadi masih bisa santai kan saat si handphone nggak sengaja terjatuh?

Lebih tipis dan cantik. Memiliki sisi tertipis 3.9mm membuat lebih nyaman saat digenggam. Di sisi depan dan tombol belakang terdapat desain ikonik konsentris lingkaran ASUS memberi dampak lebih indah dan sentuhan yang unik. 

Lebih mudah dioperasikan oleh kedua tangan. Memiliki kontrol intuitif, dengan tombol belakang sebagai bagian dari desain lengkung ergonomis sehingga memudahkan saat memotret selfie, mengatur volume.

Konektivitas 4G LTE. Sudah pada tahu kan kalau 4G sekarang lagi booming? Menawarkan kecepatan download sampai dengan 150Mbps. Nggak khawatir akan ketemu si buffer saat streaming. Bisa puas buat nonton youtube juga ya?

Display bersahabat untuk mata. Berbekal bluelight filter pada display membuat warna biru pada layar akan berkurang saat diaktifkan. Efeknya membuat mata tidak gampang lelah saat memakai handphone dalam jangka lama. Bisa puas ngegame, chatting tanpa rasa khawatir akan pusing karena sakit mata.

Hasil foto dengan resolusi tinggi. Kamera utama beresolusi 13MP dengan lensa f/2.0 aperture mampu mengambil foto dengan resolusi 4128 x 3096 pixel. Tak perlu khawatir kehilangan momen berharga dengan dukungan zero shutter lag.

Kamera dengan Laser Auto Fokus. Dengan fitur ini akan lebih memudahkan untuk mempercepat pencarian fokus terhadap objek, baik jarak dekat atau jauh hingga 0,03 detik. Laser auto fokus ini membantu mendapatkan fokus dengan cepat dan tepat. Hingga mampu mengambil gambar dan video sampai 400% lebih terang dengan kondisi pencahayaan minimal. Ada juga dual-LED flash yang membuat warna foto lebih natural. Kamera ini juga mampu merekam video resolusi FullHD dengan kecepatan 30 frame per detik. 

Sahabat para penggemar selfie dan wefie. Kamera depan dengan resolusi 5MP serta aperture f/2.0. mampu menghasilkan foto yang keren. Menyediakan sudut yang lega hingga 85 derajat sehingga banyak objek yang bisa ditangkap. Pernah ngalamin kan lagi asik wefie tapi nggak semua masuk ke frame? Hehe.

Bingkai layar yang kecil. Diciptakan dengan teknologi yang mumpuni, handphone ini mempunyai rasio layar terhadap badan perangkat hingga 72%

Sekeren kamera DSLR. Menghadirkan 13 pengaturan profesional dengan kontrol yang dapat disesuaikan secara manual, sehingga pengguna lebih leluasa mengatur kamera seperti menggunakan DSLR. Tinggal menyesuaikan dengan kondisi objek yang diinginkan.

Harga terjangkau. Tiga varian yang dihadirkan ASUS ditawarkan mulai dengan Rp2.099.000,- (ZE500KL), Rp2.399.000,- (ZE550KL) dan Rp3.499.000,- (ZE601KL). Tak terlalu mahal bukan jika melihat fitur-fitur yang disediakan? 

Apakah ASUS ZenFone 2 Laser patut dimiliki?

Ya! Dengan aneka fitur yang disediakan dan didukung oleh harga yang cukup mumpuni, smartphone ini tentu cocok bagi semua kalangan. Apalagi bagi orang yang gemar jalan-jalan, smartphone ini sangat mendukung semua aktivitas selama perjalanan. Baik dari segi baterai, kamera, bentuk yang tipis sehingga tidak memakan tempat dan hal-hal lain. Perjalanan akan terasa semakin menyenangkan tanpa perlu khawatir untuk mengabadikan momen. Semuanya akan jalan dengan seimbang dan melengkapi satu sama lain.

Kamu penggemar selfie, wefie atau fotografi? Coba nikmati dan rasakan fasilitas yang ditawarkan ASUS ZenFone 2 Laser!

Salam,

@tarie_tarr

13 komentar:

  1. Aku penasaran pengen nyobain smartphone ini juga, katanya bisa mengambil objek lebih luas saat selfie kan. Aku ngga suka sih kalo selfie mung ketok rai2 tok hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toosss dululaaah. Aku juga nggak pede kalau selpie. Beda kalau wefie. Wkwkwk. Yuk nanti kita wefie bareng :D

      Hapus
  2. Cocok nih buat keluarga biru, selama ini kalo traveling jarang bisa foto bertiga karena kami suka sungkan minta tolong orang asing untuk motretin :D

    BalasHapus
  3. Horrayyyy.....zenfone 2 laser come to mommy pleaseeee..... ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap mommyyyy :))) *lempar kardusnya*

      Hapus
  4. beliin HPnya toh, biar aku bisa welfi sama baby arkaan :)

    BalasHapus
  5. Nanti kalo punya Zenfone 2 laser, aku mau donk diajak selfie... ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga mauk pinjem henpunmu buat selpie :p

      Iyaa pasti aku ajakin selpieee deeeww

      Hapus
  6. mauuu donggg diajak selfie ^^biar makin kinclonggg mukaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayukkk ramean yuukk. Kinclong bareng. Hihi

      Hapus
  7. anti typooo nggak? Lagi cari hanphone anti typoooo.

    Keren juga nih Asus ya, terutama kameranya. cocoklah buat ckre cekrek waktu travelling trus upload di insta.

    BalasHapus