Minggu, 27 Desember 2015

Oppo R7s, Satu Wishlist Pembuka Tahun 2016


Detik demi detik, menit demi menit, jam demi jam, hari demi hari, tak terasa beberapa saat lagi tahun 2015 akan berganti. Sekarang pasti banyak yang mulai membuka-buka lembaran resolusi 2015. Gimana banyak yang sudah tercapai atau belum? Kalau belum kecapai jangan nangis yaa, tahun 2016 harus berusaha lebih maksimal lagi. Kayak saya gini loh walau beberapa resolusi belum tercapai tetap cengengas cengenges. Hahaha. Chayoooo! *bawa pom-pom*

Enggak mau terperangkap di kubangan resolusi 2015 yang belum tercapai, saya mulai memikirkan beberapa resolusi untuk 2016. Entah gimana nanti di perjalanan, yang penting tulis aja resolusinya. Hihihi. Standar banget sih, Tar? :D

Boleh ya saya kasih bocoran salah satu resolusi saya di 2016? Boleh! Boleh banget! Hahaha. Maksa. Gapapa deh saya kasih tahu, semoga dengan begitu teman-teman dengan rendah hati mau mendoakan semoga resolusi tersebut terkabul. Saya pengen banget beli lensa kamera. Pengen beli di 2015 tapi dana nggak mencukupi. Hiks. Rasanya sekarang kamera adalah sahabat terbaik di segala suasana.

Namanya juga manusia ya. Liat hal baru dikit udah termehek-mehek pengen beli. Giliran lagi ngebet banget sama lensa, eh bisa gitu teralihkan ke handphone. Haduh gini nih kalau cewek, gampang tergoda dan pindah lain hati. Saat acara gathering Oppo di Semarang kemarin, keinginan saya punya lensa kamera langsung sirna. Berganti pada si smartphone unyu Oppo R7s. Saya jatuh cinta pada pandangan pertama! Apalagi saat diberi kesempatan buat ngoprek si unyu, rasanya pengen ngangkut langsung. Dua warna dari Oppo R7s, Rose Gold dan Gold bikin hati termehek-mehek. Penampilan dan warnanya kece sangat cocok sebagai gadget terbaru yang paling pas untuk tahun baru. Sssttt bocoran lagi nih, Oppo R7s ini merupakan seri terakhir dari R7 Series. Kabar gembiranya lagi dari jajaran R7 Series ini, Oppo berhasil menyabet penghargaan The Best User Experience Smartphone di ajang bergengsi IGRA (Indonesia Golden Ring Award) pada bulan November 2015 kemarin. Gimana enggak makin mupeng kalau begini? :)


Oppo R7s

Mengapa Oppo R7s bisa jadi gadget paling pas untuk tahun baru? Mari simak dulu video unboxing berikut ini :)


Mari duduk manis dan saya ceritakan sedikit yaaa. Jangan lupa bawa cemilan plus teh anget biar makin asyik.

KAMERA OPPO R7S TERSEDIA DENGAN ANEKA FITUR KEREN. Sebagai seorang blogger, kamera sudah jadi sahabat ke manapun pergi. Misal lagi liburan, jeprat jepret buat bahan postingan. Atau lagi pergi makan jepret buat diposting di sosmed. Lagi ngumpul sama temen jepret buat postingan juga. Nah, pengalaman sih saat mengikuti sebuah event memakai kamera mirrorless atau DSLR terlalu ribet. Memang secara hasil maksimal. Tapi jika harus mengikuti live tweet, saya lebih baik memanfaatkan kamera handphone. Jadi sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Gambar dapat, live tweet tetap jalan lancar jaya. Usai acara gambar masih bisa digunakan untuk postingan. Nah, kendalanya seringkali hasil jepretan nggak maksimal. hiks. Kadang burem, kadang ngeblur.

Bening banget kamera Oppo R7s

Oppo R7s mempunyai dua kamera. Kamera belakang dengan 13 megapixel dan depan 8 megapixel. Yakin deh para penggemar selfie pasti termehek-mehek sama kamera depannya. Hasilnya luar biasa bening, Bo'! Ada beberapa fitur yang wajib diintip sebelum mengangkut handphone unyu ini :

Fitur kamera Oppo R7s
Normal. Seringkali kita mengambil langkah aman saat memotret ya. Gunakan aja mode auto atau normal untuk menghindari hasil yang tak diinginkan alias ngeblur. Apalagi kalau minta dijepretin alias "tongbro (tolong donk, Bro)" atau "tongsis (tolong donk, Sis)", mode auto adalah paling tepat. Dalam mode normal, kamera ini mengusung teknologi yang mampu mengunci fokus dalam waktu 0,1 detik. Bewww...cepet banget kan? Tinggal pencet, jepret, moment berharga tersimpan di galery.

Hasil jepretan dengan mode normal atau auto
Beauty 3.0 Yuhuu panggilan bagi para penggemar selfie, hallo kalian perlu nih menikmati kecanggihan fitur ini. Hasil akan makin kece dengan screen flash. Kamera canggih ini akan membantu menerangi wajah saat kekurangan cahaya. Enggak khawatir lagi kan kalau mau selfie di tempat yang agak gelap? Akan tetap terlihat cantik atau ganteng deh.

Wefie dengan kamera depan Oppo R7s

Selfie pakek Oppo. Cakep kan?

Slow Shutter. Pengen memotret kembang api pas tahun baru nanti? Coba pakai fitur ini. Slow shutter merupakan fitur yang cocok digunakan mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya. Bagi penggemar fotografi, saat hunting malam hari, wajib ya pakai fitur ini.

Ultra HD. Setiap motret pasti ingin hasilnya kece dan detail. Iya nggak? Saya sih iya banget. Dengan fitur Ultra High Definition, kamera canggih ini bisa menghasilkan foto dengan resolusi 50 megapixel atau 5824x4386 pixel. Wohaaa kece badai kan?

GIF. Udah dibilangin dari awal kalau Oppo R7s itu si unyu yang smart, kan? Nah sekarang ditambah lagi tingkat kesmart-an si unyu. Fitur GIF ini bisa merubah objek foto menjadi gambar bergerak seperti video. Pengambilan gambar untuk format GIF ini sebanyak 20 frame secara cepat loh. Jadi nantinya akan menjadi rangkaian animasi sebanyak 20 foto secara berurutan. Saya ngiler pengen nyobain. Belum pernah punya kamera yang ada fitur beginian. Hihi. Pasti seru.

Audio Foto. Nah, ini fitur lain yang juga wajib dicoba. Kita bisa loh bikin foto bersuara. Foto bersuara? Yoi, Bro! Jadi kita bisa menyisipkan suara maksimal 10 detik. Seperti narasi pada video gitu. Kebayang dari sekarang kalau udah punya smartphone ini mau bikin kejutan untuk seseorang. Saya tersenyum bahagia, dia pun juga *uhuk :D

Various Filter. Di fitur ini kita bisa mengambil gambar dengan bantuan filter yang menarik tanpa mengurangi kualitas gambar tersebut. Ada filter Natural, Bright, Afternoon, Sunrise, Warm, Nostalgic, Tokyo, Sunlight, Gothic Style, Yellowing dan Mono. Mau pilih mana? Nggak usah galau ya. Jika malas mengedit usai mengambil gambar, fitur ini bisa jadi alternatif. Cocok bagi saya yang malas ngedit-edit foto. Hihi.

Panorama. Saya suka sebal saat mencoba fitur yang satu ini. Abisnya selalu gagal sih. Kadang bisa dapat tapi hasilnya standar alias biasa-biasa saja. Kesal jadinya. Tapi nanti saya bakal dimanjakan dengan fitur ini karena mampu menangkap gambar dengan pemandangan yang luas. Yes! Saya suka!

HDR. High Dynamic Range. Pada kebanyakan kamera smartphone sudah ada fitur ini ya? Tapi tiap smartphone tentu hasilnya berbeda-beda. Fitur ini mampu menghasilkan foto dengan detail dan pencahayaan maksimal loh pada kamera canggih Oppo R7s.

Double Exposure. Saya tuh seringkali geli kalau liat postingan teman-teman di IG tentang foto kembar. Entah diedit pakai fitur apa. Eh, ndelalah saat otak-atik si unyu nemu fitur ini. Jadi pada fitur ini kita bisa membuat foto kembar. Ihir keren deh. Pengen nyobain rasanya punya foto kembar :D

Super Macro. Saya hobi banget kalau disuruh motret yang detail-detail. Enggak tahu kenapa suka aja gitu. Kadang sampai beberapa kali jepret. Semua itu terjadi gara-gara hasil enggak maksimal. Gemas jadinya. Kegemasan itu akan berakhir dengan fitur super macro. Fitur ini bisa memotret sampai detail untuk objek sekecil mungkin loh. Asyiiikk!

Lihat super macronya bikin ngiler :)
Expert Mode. Satu fitur lagi yang digunakan untuk mengeksplore secara manual. Bisa mengotak-atik white balance, exposure, ISO, speed dan fokus. Mirip pada fitur kamera DSLR. 

RAW. Nih buat yang hobi jeprat jepret dan pengen hasilnya tetap asli. Ketika memotret dalam mode RAW, nantinya foto akan tersimpan dalam file JPG dan DNG. File JPG bisa langsung dibuka dalam galery ponsel, sedangkan DNG harus dibuka dengan komputer atau laptop. Cocok bagi yang suka edit mengedit tanpa mengurangi resolusi gambar.

Baru ngobrolin kameranya aja udah panjang. Yuk dilanjut tentang hal lain dari si unyu Oppo R7s.

DESAIN ELEGAN. Saat unboxing pas gathering kemarin saya langsung termehek-mehek sama si Rose Gold. Unyuuuuuuu banget! Apalagi berpadu dengan kesan metalik beludru. Beuh, makin kece aja ini smartphone. Terlahir dengan body selebar 5.5 inchi, menjadikan si unyu ini pas untuk digenggam. Belum lagi doi juga terlahir ramping bak model, cuma 6,95 mm. Coba bayangkan perpaduannya. Kece badai deh. Bagi yang gendut jangan merasa tersaingi ya! Pas banget buat masuk kantong atau dompet. Tanpa takut kelihatan gendut. 

Oppo R7s dengan teman-temannya
Kesan mewah juga hadir pada si unyu ini. Dengan desain layar tepi lengkung 2,5D menjadikan Oppo R7s nyaman untuk digenggam dan juga sedap untuk dipandang. Kagak cuma cewek cantik atau cowok ganteng donk yang sedap dipandang. Belum lagi bezel layar ultra tipis, cuma 2,2 mm! Menjadikan si unyu makin memiliki desain yang unik dan fantastis. 

Penampilan Oppo R7s
Masih ada lagi pada desain casing. Oppo R7s memiliki casing dengan material Alumunium Alloy. Material ini menjadikan body si smartphone unyu jauh lebih ringan. Selain itu juga tampak lebih elegan dan mewah. Dilengkapi juga dengan pelindung layar Gorilla Glass 4, sehingga ngggak khawatir akan tergores. Cocoklah buat saya yang super ceroboh ini. Suka naruh sembarangan.

BATERAI FAST CHARGING. Siapa sih jaman sekarang yang nggak pegang gadget? Aneka smartphone canggih sudah menjamur di pasaran. Tingkat kebutuhan komunikasi, bersosial media, ngegame menjadikan orang membutuhkan smartphone. Sebagai pengguna, seringkali saya kelabakan saat kehabisan baterai dan sedang di jalan. Apesnya lagi nggak bawa powerbank. Mantep deh. Smartphone unyu ini menawarkan kapasitas baterai 3070 mAh. Ini merupakan smartphone pertama yang saya kenal dengan kapasitas besar yang mampu bertahan hingga 13 jam. 

Walaupun memiliki baterai kapasitas besar, Oppo R7s juga diimbangi dengan teknologi VOOC Flash Charging. Bahkan saat unboxing kemarin, sang user experience bercerita bahwa 75% baterai bisa terisi dalam waktu 30 menit! Selain itu pengisian baterai dalam waktu 5 menit bisa digunakan untuk telepon selama 2 jam. So, silakan deh mau ngobrol berbusa-busa tanpa takut kehabisan baterai. Teknologi VOOC ini juga mempunyai tingkat lima perlindungan, enggak perlu khawatir akan terjadi sesuatu yang tak diinginkan.
1. Penguji tegangan tertanam ke dalam adaptor
2. Identifikasi VOOC tertanam ke dalam adaptor
3. Identifikasi VOOC tertanam ke dalam telepon
4. Penguji tegangan tertanam ke dalam telepon
5. Sekring tertanam ke dalam telepon

MEDIA PENYIMPANAN CUKUP BESAR. Saya adalah orang yang paling malas jika harus memindahkan foto usai bepergian. Mengapa? Karena tiap kali bepergian pasti ratusan foto tertangkap oleh kamera. Saya juga orang yang paling malas jika harus menambah memori external di hanphone saat bepergian. Sebisa mungkin cuma memaksimalkan kapasitas handphone dan kamera yang ada. Alhasil kadang kurang. Oppo R7s hadir dengan kapasitas memori internal 32 GB dan memori external hingga 128 GB. Enggak khawatir lagi kan kalau mau puas-puasin jeprat jepret dan download aneka aplikasi? Berhubung saya hobi motret, cocoklah buat saya yang malas menambah memori external. 32 GB sangat cukup.

KUALITAS HARDWARE MUMPUNI. Kalau ditanya di handphone ada games apa pasti jawaban saya "nggak ada". Wong emang saya nggak suka ngegames. Aktivitas saya tiap hari cuma kantor, rumah, kadang meet up dengan teman. Pulang ke rumah kebanyakan kalau nggak ngetik, baca buku atau sering kali ketiduran. Bisa dihitung pakai jari deh berapa kali saya main games. Plus saya tuh orangnya bosenan dan enggak telaten. Tapi kok lama-lama saya pengen ngegame juga ya? Mengurangi tingkat kebosanan saat dikejar deadline kerjaan. Hihi. 

Apalagi saat tahu bahwa Oppo R7s mempunyai RAM 4GB yang dipadukan dengan Prosessor Qualcom MSM8939 Snapdragon 615 dan Prosessor Octa-Core dengan kecepatan 1,5 Ghz. Plus ada juga grafik dari GPU Andreno 405. Sangat mendukung sekali tingkat keinginan saya buat ngegames. Walaupun dipakai ngegames si unyu enggak gampang panas.

SOFTWARE SUPER GRES. Oppo R7s terlahir dengan Android Lolipop V5.1.1 dengan sofware ColorOS 2.1 yang membuat tampilannya menjadi lebih gres. Software ColorOS juga hadir dengan pembersihan memori yang efisien. Enggak perlu ribet-ribet bersihin memori deh ya. Si unyu akan membersihkan diri dengan sendirinya. Pinter banget deh. 


Terkadang saya suka gemes kalau handphone dengan pengaturan icon yang tidak teratur. Tampak kurang rapi dan nggak sedap untuk dipandang gitu. Alhasil saya sering banget otak atik dan ngomelin orang kenapa iconnya enggak teratur. Hihi. Kalau pakai Oppo R7s, semua itu hanya akan menjadi bumbu-bumbu belaka. Kenapa? Dengan ColorOS 2.1 akan memudahkan penyortiran otomatis icon pada dekstop. Mulai dari guncangan cepat perangkat, transfer cepat di antara halaman dan manajemen tumpak yang efisien.

DUAL SIM DENGAN JARINGAN 4G. Jaman sekarang satu orang dengan dua nomer handphone sudah biasa ya? Saya juga termasuk jajaran orang yang memiliki dua nomer. Satu untuk keluarga, satunya lagi memang untuk urusan kantor dan teman-teman. Terkadang saya merasakan sendiri betapa ribetnya punya dua nomer dengan dua hanphone. Sering banget saya kelupaan ngecas, alhasil pas mau dipakai baru nyadar. Udah gitu nggak bawa cargernya pulak. Komplit. 

Kehadiran smartphone dengan dual sim memang sangat menolong permasalahan yang saya alami ini. Begitu pula dengan kehadiran Oppo R7s dengan dual SIM (micro SIM dan nano SIM) dengan jaringan 4G. Sekarang ini sudah banyak para penyedia jasa seluler yang menawarkan 4G loh. Apalagi di Semarang ini. Sudah ada Smartfren, Indosat dan Telkomsel. Tinggal pilih dan menyesuaikan nomer yang dimiliki. Sudah nggak jaman punya handphone banyak-banyak. Lebih praktis punya smartphone dual SIM dengan fitur mumpuni seperti Oppo R7s.

Tak kenal maka tak sayang. Pernah mendengar ungkapan tersebut? Yup! Sama halnya dengan smartphone unyu ini, ada baiknya dan nggak ada salahnya kalau mengenal lebih dekat apa dan bagaimana spesifikasinya.

Spesifikasi Oppo R7s

Kartu SimDual SIM (Micro SIM dan Nano SIM)
Ukuran (P x L x T)151.8 x 75.4 x 6.95 mm
Berat155 g
Tipe LayarAMOLED. 16 juta warna, Multi touch, capacitive screen,  Corning Gorilla Glass 4, mendukung penggunaan sarung tangan dan sentuhan tangan basah
Ukuran Layar5.5 inches. FHD (1920 by 1080 pixels)
MemoriInternal  32 GB, external up to 128 GB
Ram4 GB
Sistem OperasiAndroid OS, v5.1.1 (Lollipop)
ProcessorQualcomm MSM8939 Snapdragon 615, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 405
Kecepatan InternetHSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0,  Port microUSB v2.0, USB Host
NavigasiA-GPS, GLONASS
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, LED flash, Video 1080p@30fps
Kamera Depan8 MP
BateraiNon-removable Li-Po 3.070 mAh
Fitur AndalanVOOC Flash Charging, Color OS 2.1

Sudah pada tahu kan mengapa si Oppo R7s cocok disebut gadget baru yang paling pas untuk tahun baru? Udah pada kenalan juga sama spesifikasinya toh? Yuk sekarang simak 7 alasan saya mengapa ingin punya si unyu Oppo R7s ini :

1. Mengasah kemampuan fotografi. Dengan kamera 13 MP dan fitur-fitur yang cukup mumpuni, tentu akan mendukung dan membantu kegemaran saya memotret. Saya yakin foto-foto yang dihasilkan juga akan bernyawa jika ditunjang kamera cakep dan rasa cinta saat memotret. 

2. Meminimalisir barang bawaan saat bepergian. Alasan yang agak aneh ya? Begini loh, melihat kemampuan si unyu yang mampu bertahan hingga 13 jam tentu akan cukup membantu saya yang sering dinas luar kota. Saya nggak perlu khawatir akan kehabisan baterai di jalan. Saya juga nggak perlu repot-repot membawa powerbank. Bawaan saya akan jauh lebih ringan bukan? 

3. Menunjang aktivitas mobile sebagai blogger dan office worker. Ya, saya adalah seorang blogger dan pekerja kantoran. Delapan jam atau bahkan lebih saat lembur penuh saya berada dalam kubikel kantor. Selebihnya kegiatan saya berada di seputar kota Semarang. Entah itu liputan, meet up dengan teman atau sekadar nongkrong mencari bahan artikel. Terkadang suka geregetan dengan smartphone saya yang suka ngambek tiba-tiba. Smartphone unyu dengan fasilitas ciamik akan menghilangkan kekesalan saya.

4. Mempermudah komunikasi. Dengan dual SIM dan jaringan 4G yang ditawarkan tentu akan mempermudah komunikasi saya dengan orang tua, sanak saudara, sahabat, teman serta rekan kerja. Enggak khawatir akan kesulitan atau hilang sinyal. Apalagi saya punya puluhan grup whatsapp yang suka centang centung setiap waktu. Kemampuan baterai hingga 13 jam tidak membuat khawatir saat saya harus meeting virtual untuk beberapa kegiatan secara bersamaan.

5. Menunjang aktivitas ngeblog dan bersosmed. Sebagai blogger, aktivitas bersosmed dan ngeblog menjadi hal yang tak terpisahkan. Seringkali saya susah membagi waktu saat kerjaan kantor sedang banyak, deadline tulisan di depan mata, sedangkan saya tak mampu lagi membuka laptop di rumah alias tepar. Kegundahan itu akan berakhir saat saya mengantongi si unyu canggih ini. Kapan dan di mana saja saya bisa menyempatkan diri untuk ngeblog dan bersosial media.

6. Sahabat setia saat jalan-jalan. Kebetulan saya adalah cewek yang gemar jalan-jalan dan jajan. Saya juga termasuk cewek rempong saat bepergian. Terutama untuk urusan kamera dan printilannya yang memakan tempat. Kehadiran si unyu tentu akan meringankan ransel karena desainnya yang super slim dan dinamis. Akan mudah saya selipkan di manapun tanpa khawatir tergores karena dilengkapi gorilla glass 4. Memori internal dan external yang cukup besar membuat saya makin bebas berekspresi dan menjepret sebanyak mungkin tanpa khawatir kehabisan memori. 

7. Membantu saya belajar mengenal games. Aktivitas saya sebagai pekerja kantoran dan blogger terkadang mengalami titik jenuh. Terkadang saya menyiasatinya dengan pergi ke toko buku atau makan enak. Tapi bosan juga melakukan hal-hal yang sama. Pengen lah sesekali saya ikut kekinian menikmati games. Kapasitas si unyu sebesar 4GB tentu sangat membantu saya memilih games yang diinginkan. Belum lagi dukungan prosessor yang cocok untuk gaming. Plus kemampuan baterai yang tidak cepat panas juga sangat membantu. Bisa dipuas-puasin buat ngegame. Pulang kerja, leyeh-leyeh sambil main games. Duh enaknyoooooo!

Sudah cukup deh ya alasan saya ingin mendapatkan si unyu Oppo R7s. Semoga dia akan menyambangi saya di awal tahun 2016. Sehingga segaa aktivitas akan lebih tertunjang dengan kehadirannya di sisi saya :)

Salam,

@tarie_tarr

33 komentar:

  1. keren review

    wajib dimiliki nih...



    Kunjungi tulisan saya juga yah http://www.daengfaiz.com/2015/12/oppo-r7s-aku-rapopo_25.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajib banget deh. Yuk kita beli. nyicil boleh nggak yaaa :D

      Hapus
  2. Aamiin moga bisa kesampaian ya punya OPPO R7s, aku juga maooo

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Unyu banget kan, Mbak? Yuk beli yukk *kek beli brambang*

      Hapus
  4. aq ga diajak :'(
    hehe becanda ding..
    selamat bersenang-senang dengan hape barunyaa ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi doakan yaa, Mbak. Nanti aku ajakin selfie deh :D

      Hapus
  5. Aaakkkh, aku juga mau. Keren memang kameranya, Mbak. Yang Mirror 5 aja bagus, apalagi ini.

    Semoga tercapai whiatlist-nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. makasih doanya, Mbak.

      Iyoo jee kameranya bikin kebat-kebit hatikuh

      Hapus
  6. Aq juga mau donk Oppo R7s nya, keren bgt lah ini ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana kalau kita beli kembaran? Nanti buat selfie :)

      Hapus
  7. Issssshh, reviewnya lengkap banget, detai, dan mudah dipahami.
    Btw, Oppo seri R7s ini emang keren. Pertama lihat aku jatuh cinta sama warnanya yg lembut dan elegan, rose gold. Lalu ukurannya yang proporsional di tangan. Setelah dicernati aku lalu tergila2 dengan fitur kameranya. Seperti review di atas, rasanya2 untuk travel blogger kayak aku ini pas banget untuk dibawa traveling dengan kemampuan yang canggih. Nggak perlu rempong soal kamera dan ambil gambar selama perjalanan. Praktis dan mumpuni. Soal baterei itu juga, pejalan kayak aku butuh hape yang gini, flash charging dan tahan lama. Sumpah... mupeng.
    Thx reviewnya, Tari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuklah kita kantongi si unyu ini. Bener banget. Cocok buat travel blogger seperti dirimu, Mak. Akan membantu sangat selama aktivitas liputan atau pas lagi jalan. Nggak akan rugi deh punya ini :)

      Hapus
  8. keren nih ulasannya, mampir juga ya gan :) http://mfajaragus.blogspot.co.id/2015/12/oppo-r7s-bodi-tipis-perfoma-kilat.html

    BalasHapus
  9. Di negeri tetangga, merek ini femes banget dan banyak yang pake. Liat reviewnya kok ya keren ya, jadi pingin coba juga hehehe

    BalasHapus
  10. oppo? sapa sih yg ga mau modelnya keren, otak gahar, kamera hebring...mauuuu

    BalasHapus
  11. oppo R7S.. mauuuuu bangettt deh aku. Keren banget soalnya

    BalasHapus
  12. Harganya berapa mbak Tar..?

    Pengin juga tapi nabung dulu kali yaa.. :)

    BalasHapus
  13. Siapa sih yang gak terkesima dengan segala fitur all-out kerennya s Oppo R7S. Semoga saya bisa ketiban rejeki deh dari langit :D amiin

    BalasHapus
  14. cakep beneer, ada yang pink yaaa casingnya..gleks..

    BalasHapus
  15. Saya mau banget yang rose gold, mbaa... <3

    BalasHapus
  16. Oppo R7s memang keren banget ya mbak. Pengen punya, ih.

    BalasHapus
  17. Warnanya emang kece, aku juga mupeng. Nabung duluuuu :)

    BalasHapus
  18. wah keren y mbak oppo..jadi pengin beli nih

    BalasHapus
  19. OPPO ini selalu ngerti keinginan para gadget freak ya mbak
    Sakseisss sakseisss kontesnya :)

    bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  20. cucok nih buat mba Taro yg suka foto2 :)

    BalasHapus
  21. Reviewnya komplit ini, selamat ya menjadi salah satu pemenang hadiah hiburan mba...

    BalasHapus
  22. Baiklah, saya akan beli Oppo juga *beli semuaaaa* :p

    BalasHapus