Kamis, 30 Juni 2016

Andaikan Punya OPPO F1 Plus Untuk Membingkai Keelokan Wajah Indonesia


"Aduh gimana ini, handphone nggak bisa nyala," ujar saya panik sesaat keluar dari Bandara Depati Amir.

"Masih nggak bisa, Tar?," tanya Mbak Dee penasaran.

"Iya nih, Mbak. Cuma kedap kedip ganjen gini"

Menginjak hari ketiga cuti, sore itu saya tiba di Pangkal Pinang. Apa daya malah disambut dengan smartphone yang nggak bisa nyala sama sekali. Smartphone yang menemani saya setahun terakhir tiba-tiba pingsan tanpa pamit terlebih dahulu. Panik karena kode booking hotel dan pesawat tersimpan di sana. Emang sengaja nggak saya cetak. Hemat kertas. Harus belajar go green dari diri sendiri. Belajar menyayangi bumi. Itu alasan (sok) mulia yang pernah tercetus tanpa mengantisipasi hal-hal tak terduga. "Seharusnya email tak forward ke Mbak Dee," batin saya kesal.

Saya harus menerima kenyataan pahit. Smartphone kesayangan tetap tidak menunjukkan tanda-tanda waras. Malah semakin sekarat. Sedangkan saat itu hanya ada si tab sebagai cadangan. Tab yang kadar errornya sama dengan si pemilik. Tab yang memang harus disayang-sayang. Kadang mati. Kadang nyala. Kadang tak bisa diapa-apain. 

Gimana saya mau memuaskan hasrat memotret jika smartphone andalan pingsan?

Memang selama ini saya lebih suka memotret dengan smartphone. Kadang kalau pakai kamera ribet harus keluar masuk dulu dari tasnya. Sedangkan dengan smartphone cukup dalam genggaman tangan. Kalau nggak dipakai tinggal masukkan kantong atau dompet beres. Bangka harus saya lalui hanya dengan memanfaatkan kamera mirrorless dan tab yang suka moody. Antara sedih dan kesal tapi apa mau dikata. Saya hanya bisa merencanakan tapi tetap Tuhan yang berhak menentukan.

"Mbak, HPku rusak. Nek ada apa-apa SMS aja di nomer satunya ya," saya berkabar ke teman kantor.

Sebelum melanjutkan cuti saya sempat bertemu teman kantor untuk satu urusan. Tanpa merasa berdosa sedikitpun dia langsung mengusulkan saya membeli smartphone baru disertai merknya. Yakali kayak beli kacang. Sekalinya rusak langsung beli baru. Lembiru. Lempar beli baru -__-"

"Lagi nggak ada duit, Mbak. Lagipula masih sayang banget sama handhpone ini. You know me so well lah,"

"Sampai kapan kamu akah bertahan, Tar?"

Duh! Tertohok dan mengingatkan pada seseorang *halah :p

Entah mengapa saya mulai termakan omongannya. Diam-diam mulai searching juga. Mencari perbandingan harga dan kualitas ditengah gencaran promo dari berbagai brand tersohor tanah air. Galau. Galau. Galau. Uang cupet tapi kebutuhan smartphone tidak bisa terelakkan. 

Tiga hari di Bangka secara tidak langsung membuat saya berkenalan dengan smartphonenya Mbak Dee. Kata orang sih awalnya saling lirik. Terus lama-lama jadi naksir! Hahaha. Mau nggak mau saya ngaku kalau naksir dan jatuh hati sama OPPO milik Mbak Dee. Ndelalah kok ya pas searching nemu seri terbaru, OPPO F1 Plus. Duh, berabe! Makin penasaran dan geregetan pengin beli jadinya.

Tiga hari cukuplah untuk mengenal spesifikasi dan kekuatan OPPO secara umum. Hal ini membuat saya yakin bahwa OPPO F1 Plus bisa membantu saya membingkai keelokan wajah Indonesia.

Sedemikian yakinkah saya?

Iya!

Mengapa saya bisa sedemikian yakinnya? 

Padahal banyak seri lain yang ditawarkan OPPO dengan spesifikasi mumpuni. Mengapa saya tergila-gila pengin mengadopsi si ramping ini?

Karena owh karena OPPO F1 Plus itu banyak plusnya lho. Apa saja?

Satu, kamera depan 16MP. Enam belas. Sekali lagi enam belas. Catet ya! Mau ngapain dengan kamera depan 16MP? Ya selfie lah! Apalagi kalau enggak selfie. Atau bisa juga wefie. Seru banget kan? 

Jujur saya itu nggak pede kalau disuruh selfie. Ngeri gitu liat wajah sendiri. Apalagi kalau ditambahin dengan pose mecucu gitu. Enggak banget deh. Hahaha. Seumur-umur baru pernah selfie sekali di Stasiun Banyuwangi. Itupun karena yang diajakin wefie udah kabur duluan. Misalnya nanti punya OPPO F1 Plus dan lagi traveling saya bisa lebih PD buat selfie. Atau kalau urat PD belum nongol, saya bisa tetap menikmati indahnya Indonesia dengan berwefie ria. 

Oppo F1 Plus Membingkai Keelokan Wajah Indonesia
Jalan Pahlawan Semarang, 05 Juni 2016

Apalagi kamera depan ini dilengkapi dengan lensa aperture dengan lebar f/2.0 sehingga hasilnya akan tetap tajam dan cerah di segala kondisi. Mau selfie di malam hari, siang hari, tempat yang kurang cahaya atau bahkan di tempat yang backlight sekalipun. Semua itu tidak perlu dirisaukan karena kamera depannya bisa menerima cahaya empat kali lebih banyak. Dibantu dengan teknologi ISOCELL yang bisa mengurangi gangguan antar piksel. Jadi hasilnya akan tetap tajam dengan noise yang cukup rendah.

Gimana nggak seru kalau begini? Tetap bisa eksis di manapun dan kapanpun saat menikmati keindahan dan keelokan wajah Indonesia.

Dua, fitur beautify 4.0. Alasan kedua ini masih menyangkut kamera depan. Jaman sekarang siapa sih yang enggak pengin hasil fotonya mulus kayak artis kebanyakan? Banyak teman yang suka edit foto biar ciamik hasilnya. Aneka aplikasi mereka terapkan biar fotonya eksis dan kekinian. Tapi ya kalau dipikir kan nambahin kerjaan. Udah tangan pegel selfie, eh, masih harus edit. Saya paling malas kalau harus edit foto. Selain makan waktu, kadang hasilnya nggak begitu memuaskan. Kan jengkel jadinya.

Dengan fitur beautify 4.0 kita bisa menghasilkan foto terbaik. Dari wajah paling mulus sampai bekas jerawat juga bisa hilang. Keren nggak tuh? Bisa punya foto semulus wajah para artis. Hihi.


Oppo F1 Plus Membingkai Keelokan Wajah Indonesia
Cisangkuy, Bandung, 13 Maret 2016

Saat kita traveling abis jepret tinggal upload di sosial media. Nggak perlu ada edisi editing segala. Teman-teman kita bisa dengan mudah ikut menikmati betapa eloknya Indonesia.

Tiga, 4GB RAM dan 64GB ROM. Saya adalah orang pelupa kelas akut. Saat akan bepergian pasti harus membuat list jauh-jauh hari. Apa-apa yang harus dibawa. Prakteknya sih seringkali banyak yang kelupaan, terutama  untuk hal-hal kecil seperti micro SD card. Kemarin di Bangka saya harus beli dua biji micro SD card gara-gara lupa nggak bawa cadangan. 


Oppo F1 Plus Membingkai Keelokan Wajah Indonesia
Museum Timah Indonesia, Bangka, 4 Mei 2016

Andai nanti saya punya OPPO F1 Plus, hal ini tentu nggak akan terjadi lagi. 4GB RAM bisa menemani saya saat melakukan perjalanan. Kadang bosan juga toh di jalan cuma tidur dan duduk manis. Lebih enak digunakan untuk main game, baca berita di internet, blogwalking. Semua itu akan lancar jaya dan mulus seperti di jalan tol berkat si 4BG RAM ini. Nggak akan khawatir bakal mati gaya deh.

Kerempongan saat lupa bawa cadangan micro SD card juga teratasi dengan 64GB ROM. Mau foto sebanyak apapun hayuk. Kebiasaannya kan foto sebanyak mungkin hingga mendapatkan yang terbaik. 64GB ROM akan mampu menampung hasil jepretan aneka seni, budaya dan alam Indonesia sangat cantik. Mau dipakai nyimpen video juga nggak akan ada masalah. 


Oppo F1 Plus Membingkai Keelokan Wajah Indonesia
Danau Kaolin Belitong, 3 Mei 2016

Masih kurang dengan 64GB?

Tenang. ROMnya masih mampu menampung external memory hingga 128GB! Silahkan puas-puasin jepret dari berbagai sisi dengan aneka gaya. Nggak bakal khawatir memory full deh. Asyik banget kalau traveling ditemani smartphone dengan spesifikasi begini, ya? Nagih deh jeprat jepret dan belajar videonya.

Empat, VOOC Flash Charge dan baterai 2.850 mAh. Smartphone dengan baterai awet dan dicharge cepat itu sangat dicari. Apalagi untuk orang-orang dengan tingkat mobilitas yang tinggi. Kesibukan yang bejibun terkadang membuat mereka lupa dengan kondisi smartphone. Nggak asyik kan kalau saat genting tiba-tiba kehabisan baterai?


Oppo F1 Plus Membingkai Keelokan Wajah Indonesia
Dieng, 21 Oktober 2014

Begitu juga saat traveling. Saat keasyikan motret dan membuat video sering lupa kondisi baterai. Lagi asyik-asyik, eh, tiba-tiba baterai abis. Menyebalkan kalau kejadian kayak gitu pas ada momen sakral atau pemandangan luar biasa indah. Duh! Paniknya nggak ketulungan. Belum lagi ada drama lupa bawa power bank. Semakin bikin uring-uringan.

Saya sering banget mengalami kejadian ini. Nggak cuma sekali. Tapi berkali-kali. 

Sejak membaca spesifikasi si ramping idaman ini, saya mulai tenang jika akan bepergian nanti. Baterai 2.850 mAh tentu mampu menghilangkan kepanikan itu. Saya bisa mengabadikan setiap momen saat traveling tanpa dihantui rasa was-was karena kehabisan baterai. Sekalipun kehabisan saya tidak perlu menunggu terlalu lama agar terisi kembali karena dibantu teknologi VOOC Flash Charge. Teknologi ini mampu mengisi daya dengan cepat dari nol sampai siap digunakan.  Lima menit pengisian bisa digunakan untuk dua jam telepon. Senangnyaaaaa.


Oppo F1 Plus Membingkai Keelokan Wajah Indonesia
Gedung Sate Bandung, 13 Maret 2016

Lima, teknologi touch access. Saya orang paling malas jika smartphone menggunakan password. Ribet banget. Memang sih demi keamanan. Terutama dari dunia perkepoan. Hal yang paling menyebalkan saat sedang genting dan harus memasukkan password untuk membuka smartphone. Kalau terburu-buru seringkali jadi salah password. Berabe deh bagi orang kayak saya yang notabene udah pelupa akut. 

Mending tanpa password tapi menggunakan sidik jari. Nah lho sidik jari? Yups! Salah satu yang membuat saya termehek-mehek dengan si ramping ini karena dilengkapi algoritma mutakhir yang bisa membaca dan merekam sidik jari. Jadi semakin sering saya membuka smartphonenya, otomatis akan semakin aman dan akurat. Touch access ini mempercepat dan mempermudah unlock smartphone hanya dalam 0,2 detik! Bayangkan deh, saat kita lagi traveling dan menemukan hal menarik tidak perlu lagi repot. Tinggal sentuh dan langsung unlock. Nggak akan ada edisi kelamaan dan kelewatan untuk merekam momen penting di depan mata.


Oppo F1 Plus Membingkai Keelokan Wajah Indonesia
Dusun Sade Lombok, 19 Oktober 2013

Masih juga dilengkapi dengan Gorilla Glass 4 yang mengikis kekhawatiran layar akan gampang tergores maupun terbentur benda tajam. Semakin nyaman dan tenang saat traveling bukan?

Enam, nyaman di genggam. Seringkali merasa nggak nyaman saat smartphone berada di genggaman. Entah yang terlalu lebar, tebal atau kecil. Saya suka smartphone yang bisa dimasukkan ke dompet. Tanpa membuat dompet kelihatan gendut. Paling penting lagi pas di tangan.

F1 Plus lahir dengan ukuran 5,5 inchi dengan tinggi 151.8mm, lebar 74.3mm, tebal 6,6mm dan berat 145 gram. Ringan, tipis dan nyaman menjadi tiga tujuan utama dari desain smartphone ini. Dibingkai 98,02% metallic dengan 68 langkah pemolesan untuk menghasilkan satu kesempurnaan. Selain nyaman di genggaman, dengan bingkai ini juga membuat smartphone lebih aman. Apalagi dilengkapi dengan metal anti slip.


Oppo F1 Plus Membingkai Keelokan Wajah Indonesia
Masjid Agung Jawa Tengah, 8 Agustus 2015

Dengan desain sedemikian rupa, maka nggak ada alasan traveling nanti akan kerepotan. Smartphone ini bisa kita selipkan di tas tangan, tas kamera atau saku celana tanpa rasa khawatir. Saat kita membutuhkan untuk memotret atau membuat video nggak perlu banyak waktu untuk membongkar ransel. Biasanya kan suka dicemplungin jadi satu. Atau sekalipun ditempatkan di pouch tersendiri suka rempong karena campur dengan banyak barang. Ini yang sering menyebabkan kita ketinggalan banyak momen.


Oppo F1 Plus Membingkai Keelokan Wajah Indonesia
Kawasan Offroad Merapi,13 Desember 2015

Tujuh, ColorOS 3.0. User experience terbaik, mulai dari cepat dan mulusnya optimasasi sistem, simpel dan mudah digunakan, umur baterai lebih lama sepanjang hari, akan didapatkan dengan ColorOS 3.0 terbaru. 

Membantu banget saat kita ingin membingkai berbagai macam keindahan Indonesia. Semua serba mudah dan cepat.

Delapan, kamera belakang 13MP. Kamera adalah hal yang sering pertama kali ditanyakan saat membeli smartphone. Semakin tinggi resolusinya maka semakin bagus pula gambar yang akan dihasilkan. Tapi ini pengaruh juga dengan pengguna dan feel saat memotret. Hihi katanya sih begitu :D


Oppo F1 Plus Membingkai Keelokan Wajah Indonesia
Opor Bebek Mak Yah Banyubiru, 22 Desember 2015

Dengan kamera belakang 13MP tentu mempermudah kita mengambil gambar yang keren. Apalagi dilengkapi juga dengan berbagai fitur yang mudah kita sesuaikan dengan kondisi sekitar. Nggak perlu khawatir hasil jepretan tidak sesuai dengan keinginan.

Sembilan, layar 16 juta warna. Apapula ini dengan 16 juta warna? Maksudnya gini lho. F1 Plus ini pada layarnya menggunakan tipe Amoled dengan ketajaman 16 juta warna. Resolusi yang dihasilkan 1920 x 1080 pixels.


Oppo F1 Plus Membingkai Keelokan Wajah Indonesia
RM Timpok Dulu Belitong, 1 Mei 2016

Kebayang nggak gimana keren dan detail hasil foto kita? Warnanya tentu akan lebih menawan. Membuat kita akan semakin tergila-gila untuk menghasilkan foto yang lebih banyak. 

Sepuluh, dual sim dan 4G LTE. Jaman sekarang hampir setiap orang memiliki minimal dua buah smartphone. Bahkan ada yang lebih lho. Kadang ribet jika harus membawa dua atau lebih sekaligus. Seringnya sih ketinggalan salah satu. Enaknya F1 Plus, udah dual SIM dan keduanya 4G LTE pula. Gimana enggak memanjakan para penggemarnya coba. Cukup satu smartphone bisa memudahkan komunikasi dengan siapapun. Mau relasi, rekan kerja, teman, pacar, gebetan atau orang tua.


Oppo F1 Plus Membingkai Keelokan Wajah Indonesia
Yogyakarta, 12 Juli 2014

Dilengkapi jaringan 4G LTE yang sekarang ini sudah merambah hingga ke daerah-daerah di Indonesia. Udah pada tahu kan kalau dengan 4G semua bisa dilakukan dengan lebih mudah dan cepat?

Dua hal ini sangat membantu kita untuk menghasilkan foto-foto keren di sosial media kita. Nggak perlu nunggu lama jika ingin upload. Semua lebih gampang dengan dukungan 4G LTE.

Oppo F1 Plus Membingkai Keelokan Wajah Indonesia
Tamansari Yogyakarta, 14 Juli 2013

Menuliskan keunggulan OPPO F1 Plus rasanya memang tak ada habisnya. Semua lengkap dan komplit. Sepuluh hal tadi membuat saya semakin yakin untuk memilikinya suatu saat nanti.

Jika kesepuluh alasan tersebut belum bikin klepek-klepek, ada baiknya liat spesifikasi si ramping ini. 


Spesifikasi OPPO F1 Plus
Dimensi
Tinggi151.8mm
Lebar74.3mm
Tebal6.6mm
Berat145 gram
Parameter
WarnaGold, Rose Gold
Sistem OperasiColorOS 3.0, based on Android 5.1
GPUMali T860
RAM4GB
Storage64GB (Expandable up to 128GB)
BateraiTypical Capacity: 2850 mAh (Non-removable)
ProsesorMediaTek MT6755 Octa-core
Display
Ukuran5.5 inci
TipeAMOLED
ResolusiFull HD (1920 by 1080 pixels)
Colors16 juta warna
Layar SentuhMulti-touch, Capacitive Screen, Gorilla Glass 4
Support for Gloved and Wet Touch Input
Camera
Main Sensor13-megapixel
Front Sensor16-megapixel
FlashLED Flash and Soft Light
ApertureRear: f/2.2
Sec: f/2.0
Fitur Lainnya720p/ 1080p videos
Konektivitas
FrekuensiGSM: 850/900/1800/1900MHz
WCDMA: 850/900/1900/2100MHz
FDD-LTE: Band 1/3/5/7/8/
TD-LTE: Bands 38/40/41
Tipe SIM CardDual Nano-SIM Cards 
Or Nano-SIM Card and microSD Card
GPSSupported
Bluetooth4.0
Wi-Fi2.4/5GHz 802.11 a/b/g/n
OTGSupported
NFCNo
Sensors
Distance sensor
Light sensor
G-sensor
E-compass

Semakin jelas kan gimana dan bagaimana spesifikasi OPPO F1 Plus ini? Saya sih semakin yakin jika suatu saat nanti punya OPPO F1 Plus, akan lebih mudah dan puas untuk membingkai keelokan wajah Indonesia. Masih ada video yang akan membuatmu tersihir dan ingin memilikinya lhooo :)




Sekarang berandai-andai dulu boleh kan ya? Sembari menabung recehan biar si F1 Plus bisa diadopsi :)

Doakan saya ya! :)

Salam,

@tarie_tarr

29 komentar:

  1. kueren kameranya yah. Jadi pengen juga punya hape yang kameranya keren. Kemarin beli yang murah, ternyata kameranya kurang bagus, euy...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi iyaa kameranya bikin ngeces. Hape lamanya dijual terus ganti sama OPPO F1 Plus gimana, Mbak? :D

      Hapus
  2. Bekas jerawat nggak kelihatan? Mau dong, Mbak. Maklum wajahku ini kan mantan gudangnya jerawat. Hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan pakai beautify 4.0, Mbak. Mulus deh mulus. Bekas jerawat mah lewat :D

      Hapus
  3. Untuk urusan foto, kamera ponsel Oppo ini handal banget ya. Beberapa kali lihat ulasan teman tentang kameranya kebanyakan positif. Keren cita2nya, membingkai keelokan wajah Indonesia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang kece banget hasilnya, Mbak. Udah beberapa kali nyobain. Hihi. Makin mupeng pengen ngadopsi si F1 Plus ini :D

      Hehehe doakan yaaaa semoga bisa menelusuri adat budaya dan alam hingga ujung Indonesia :)

      Hapus
  4. Widiiiih jadi naksir berat nih sama si F1 plus. Keren banget ya kamera depannya 16 MP.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yokkk kita beli, Mbak. Kembaran. Gimana?

      Iyaaa 16MP cobaaa. Dakuw yang nggak suka selfie langsung klepek-klepek :)))

      Hapus
  5. Aku jg tipe yg ngeri2 sedap klo disuruh selfie la wajahku pipi tok je tp kalo pake OPPO masalah selesai x ya n bakalan makin semangat selfie n traveling

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ada temennya ternyata. Toss dulu lah yaaaa.

      Bener banget, Mbak. OPPO bisa nemenin mbak sekeluarga pas traveling nanti. Yok beli yok hihihi

      Hapus
  6. Hahahahaha.. Jadi inget kejadian di Bangka itu ya, Tar :)
    Btw so far aku puas banget sih ama hasil jepetan si OPPO ini.
    Eh, ntar kalo udah beli OPPO F1 plus, kita selfie-selfie cantik lagi yaaa ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaahaha kejadian enggak terlupakan pokoknya. Terus sekarang doi lagi agak ngambek lagi :(

      Doakan yaaa semoga bisa beli OPPO F1 Plus ini. Serius ngiler pengen punyaa. Semoga punya rejeki. Aamiin.

      Hapus
  7. Lumayan dapat referensi Hape. Hapeku lagi tepar, batereinya menggelembung. Jadinya nggak bisa update status galau, hahaha.

    kapan ya bisa punya Oppo F1 biar aku bisa selfie dengan ameranya yang membahana badai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoook simbok beli OPPO F1 Plus donk. Nanti pas kita ketemuan biar ciamik selfienyaaa. Aku ikutaaaaan :D

      Hapus
  8. Mantaaap, henpon yang sangat berkelas. Penasaran pingin coba jadinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengen coba sekalian punya ya, Om :)

      Hapus
  9. Keren bingit! Aku juga mupeng banget sm OPPO :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi kita kembaran gitu gimana? Henponnya sama :D

      Hapus
  10. Beli aja...beliii.. *kompor mledug
    aku juga pengen banget ini, apalagi pas nyobain dulu itu..haha

    BalasHapus
  11. Waah, ikut mupeng OPPO F1 yang bisa ngubah wajahku mirip Isyanaaaa *isyana dari semarang* huehuehuee

    BalasHapus
  12. Jepretannya kece nih. Oppo emang mantep sekarang kameranya.

    BalasHapus
  13. Aku juga semenjak poto2an kita bareng oppo tempo hari langsung naksir. Tapi belum terkumpul uangnya, hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti kita samaan yaa. Sama2 naksir. Semoga segera terkumpul duitnya ya Makmi :)

      Hapus
  14. kamera depan 16 MP dan fitur beautify itu strategi yang tepat untuk kamera handphone saat ini. Sesuai kebutuhan.
    Sangat mumpuni kalau mau praktis motret saat bepergian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itulah yang bikin diri ini galau, Om. Pengen punyaa ini henpon :D

      Hapus
  15. btw, semua gambar di blog ini menggunakan kamera dari oppo F1 juga ya mbak?

    BalasHapus
  16. Aku jd kepincut jg gegara kmrn sepupuku wefie2an pake Oppo F1.
    Arrgggghhhhh....nabungggg ahhhhh..biar dpt henponnnn..(kaya Taro)...yihaaa
    .selamat ya cyinnn...

    BalasHapus
  17. selamat mba tari...
    yang paling mupeng itu batre dan teknologi vooc.
    kameranya...hmmmm (elus elus miforai)

    BalasHapus
  18. Ini OPPO yang kemarin kita pakai di #kelilinglampung kan...
    Huuaaaaa.... mau dooong. Aku masih pakai HP sejuta umat yang cuma bisa sms dan telepon. Bukan apa-apa, terganjal dompet, Hahaha...
    Aku share yaaa... siapa tahu OPPO juga berkenan minta aku adopsi si jago selfie ini. Tet tere tetettt...

    BalasHapus