Sabtu, 27 Mei 2017

Ide Wisata di Bali, Tempat-Tempat Cantik Ini Nggak Boleh Kelewatan




"Aku pengin liburan santai deh. Nggak ada target apapun. Bener-bener menikmati," ujar embak pada seorang sahabat via whatsapp.

"Lagi pengin ke mana emang?"

"Yang deket-deket aja biar cutinya nggak lama. Biasalah aku kan fakir cuti."

"Eh, gimana kalau ke Bali aja? Masih relatif dekatlah sama Semarang. Bisa pergi di weekend lalu nambah sehari," ujar sahabat bersemangat.

"Bali ya? Enaknya ke mana aja kalau di sana?" tanya embak yang memang lagi cupet ide.

"Dengerin baik-baik yaaa. Jangan sampai ketiduran. Catet kalau ke Bali wajib pergi ke mana saja," 




Siapa yang tidak kenal Bali. Pulau yang memiliki julukan Pulau Dewata ini memang menyimpan keindahan tersendiri. Keindahan Pulau Bali membius banyak wisatawan dari dalam negeri dan mancanegara. Ada jutaan orang yang datang ke Bali setiap tahunnya dan sampai sekarang para pelancong tak pernah bosan untuk datang lagi dan lagi ke Pulau Dewata.

Bali memang cantik, dan semakin hari makin banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Namun beberapa tempat ini nggak boleh kelewatan, terutama buat kamu yang baru pertama kali liburan ke Bali.


Kuta

Selain indah dan memiliki pasir pantai yang putih bersih, Kuta juga punya ombak yang cukup menantang dan bisa dipakai surfing. Pemula bisa belajar berselancar ombak di sini, dan ada banyak instruktur yang bakal membantu kamu untuk belajar.

source:beach77.blogspot.com

Senja di Pantai Kuta sangat indah, matahari terbenam dengan perlahan di ufuk barat dan menyirami Bumi dengan cahaya kuning keemasan yang cantik. Dari pantai ini kamu juga bisa melihat riuhnya lalu lintas udara di Bandara Ngurah Rai yang letaknya tak jauh dari Kuta.


Ubud

Bali tidak hanya memiliki pantai indah, namun juga desa-desa cantik dengan pemandangan hijau menghampar seperti Ubud. Di sini kamu bisa melihat hutan monyet dan ada taman yang khusus ditujukan untuk melihat monyet dari dekat.

source:theurbanlist.com

Selain itu Ubud juga memiliki museum seni yang cantik-cantik, serta Pura tempat masyarakat sekitar untuk beribadah. Di sana juga ada tempat-tempat spa yang nyaman dan juga kerap jadi lokasi festival penulis atau makanan berkelas internasional.


Jimbaran

Belum lengkap rasanya ke Bali tanpa mampir ke kawasan Jimbaran. Tidak hanya dikenal dengan senjanya yang indah, Pantai Jimbaran juga punya banyak resto yang menyediakan beraneka ragam seafood.

source:tempatwisatadibali.id

Di dekat Teluk Jimbaran memang terdapat pasar Kedonganan yang jadi salah satu pusat jual beli ikan di Bali. Tak heran kalau Pantai Jimbaran akhirnya terkenal dengan berbagai masakan laut yang akan semakin lezat bila disantap menjelang senja.



Tampaksiring

Kawasan pegunungan nan indah hijau menghampar akan kamu temui di kawasan ini. Selain itu di sana juga ada Istana Tampaksiring yang merupakan Istana resmi dari Pemerintah Indonesia untuk menjamu tamu kenegaraan atau menggelar kegiatan lainnya.

source:telusurindonesia.com

Di Tampaksiring juga terdapat banyak pura indah yang harus didatangi. Selain belajar tentang sejarah, di Tampaksiring kamu juga bisa melihat bagaimana keindahan alam Bali yang sesungguhnya. Bukan hanya hingar bingar yang ada di tepi pantai.


Taman Nasional Bali Barat

Bali memiliki banyak spesies burung cantik yang beberapa di antaranya sudah menjadi satwa langka yang dilindungi. Kamu bisa melihat keindahan berbagai burung itu di Taman Nasional Bali Barat yang menjadi pusat konservasi burung langka. Yang paling menarik dari tempat ini adalah burung jalak Bali yang sangat cantik, dan nggak akan kamu temui di tempat lain.

source : oknusantara.com


Batubulan

Bali tidak hanya memiliki alam yang indah, tapi juga budaya yang cantik yang bisa kamu lihat secara langsung di Batubulan. Di sini kamu bisa melihat penampilan tari kecak, tari Bali dan banyak pertunjukan seni lain yang digelar secara rutin.

source:ragamtempatwisata.com


Liburan ke Bali Itu Mahal?


Nggak kalau kamu memilih paket wisata Bali di Traveloka. Dengan paket wisata Bali, kamu dapat harga yang lebih murah untuk tiket pesawat dan hotel selama di sana. Jadi nggak perlu pusing lagi memikirkan biaya akomodasi dan transportasi menuju ke Bali.

Paket wisata Bali di Traveloka adalah pilihan cerdas untuk menghemat pengeluaran liburan ke Bali. Terbang nyaman, hotel pun bisa dilihat detailnya sebelum memilih yang mana yang mau ditinggali. Lebih nyaman bukan?


"Gimana usulanku? Atau masih galau mau cari tempat lain?" tanya sahabat.

"Hmmm...menarik juga! Yuukk kita booking tiket sekarang!"

"Lha, sama aku?"

"Ya iyalah. Enak aja aku sendirian. Hahaha."




2 komentar:

  1. Wahh lama g main k blog ini

    BalasHapus
  2. Bali adalah salah satu pulau terindah di dunia, beruntung Indonesia memilikinya. smoga kita dapat menjaganya bersama :D..

    BalasHapus