Senin, 30 Juli 2018

Nikmati Udara Sejuk di Semarang, Ini Tempat Yang Bisa Kamu Kunjungi

Nikmati Udara Sejuk di Semarang, Ini Tempat Yang Bisa Kamu Kunjungi


Ketika bicara soal liburan ke tempat wisata di Semarang, salah satu hal yang langsung terbayang adalah soal udara. Kota pelabuhan ini memang dikenal memiliki udara yang lembab dan panas di pusat kotanya. Namun Semarang adalah kota yang sangat istimewa, yang tak hanya memiliki satu sisi kota saja.

Meski di bagian pusat kotanya panas dan bikin keringatan. Namun bergeser sedikit ke Selatan, terdapat sebuah bukit yang membuat kota ini jadi dingin. Selain itu, kawasan Kabupaten Semarang juga memiliki udara sejuk di tempat wisata yang layak dikunjungi buat liburan kali ini.


Gardu Pandang Lereng Kelir

foto: @yuliwick


Diantara semua tempat wisata yang ada di Semarang, kawasan Gardu Pandang Lereng Kelir kini sedang jadi buruan wisatawan. Berlokasi tak jauh dari Museum Kereta Api Ambarawa, kawasan perbukitan nan menghijau ini sekarang jadi tempat wisata di Semarang yang ngehits, baik di kalangan anak muda maupun keluarga.


Gardu Pandang Lereng Kelir berada di Dusun Brongkol, Desa Gertas, Kecamatan Jambu, Ambarawa. Untuk menuju ke sana, hanya perlu waktu satu jam saja dari pusat Kota Semarang yang bisa diakses dengan menggunakan mobil atau motir pribadi. Jalanan berkelok dan berliku akan menjadi teman sepanjang menuju Gardu Pandang. Namun semua lelah akan terbayar begitu tiba di puncaknya dan melihat pemandangan dari tempat wisata di Semarang dan Salatiga yang menghampar dengan indahnya di kaki bukit.

Umbul Sidomukti

foto: phinemo.com


Tempat terbaik untuk melihat pemandangan Semarang dengan langit senja nan memerah adalah Umbul Sidomukti. Berada di kawasan Bandungan, Jimbara, Umbul Sidomukti tidak hanya memiliki udara nan sejuk, tetapi juga pemandangan mengagumkan.

Untuk menikmati kawasan ini, kamu bisa menginap di resort yang ada di sana. Bisa juga sekadar mampir dan main air di kolam renang yang banyak terdapat di kawasan perbukitan yang dikenal memiliki sumber air nan sejuk ini. Dari puncak tempat wisata di Semarang ini, kamu juga bisa melihat pemandangan lima gunung yang ada di sekitar Semarang. Baik pemandangan malam maupung siang hari, sama cantiknya dari Umbul Sidomukti.

Candi Gedong Songo

foto: bisniswisata.co.id


Kamu juga bisa berwisata sejarah di Semarang sembari menyegarkan badan. Itulah yang akan kamu dapatkan ketika liburan di Candi Gedong Songo yang terletak di Dusun Krajan, Desa Candi, Kecamatan Bendungan, Semarang. Dengan lokasi yang berada di kawasan pegunungan, Candi Songo memiliki alam yang menghijau dan udara sejuk. Di sekitar kawasan Candi peninggalan budaya Hindu yang jadi salah satu tempat wisata di Semarang ini juga terdapat sumber mata air panas yang kerap dikunjungi wisatawan.

Setelah lelah menyusuri kawasan Candi, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju sumber air panas untuk menyegarkan tubuh. Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui di tempat ini.

Watu Gunung Ungaran

foto: bhinekapariwisata.com


Masih dari kawasan Ungaran, Semarang punya pesona lain yang tak kalah cantiknya. Watu Gunung Ungaran, yang merupakan kompleks wisata di kawasan Lerep, Ungaran Barat, Semarang.

Buat kamu yang suka bermain air, di tempat wisata di Semarang ini terdapat beberapa danau buatan dan kolam renang dengan air segar. Selain itu juga terdapat taman-taman cantik, serta  resort dan villa yang bisa disewa untuk liburan bersama keluarga.

Meski kolam-kolamnya adalah buatan manusia, namun suasana di sekitar tempat wisata ini dibuat sealami mungkin. Pepohonan ditanam di berbagai sudut, membuat udara di Watu Gunung Ungaran terasa sejuk meski matahari tengah bersinar dengan teriknya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar